event icon Press Release

Citilink Menggelar Kontes Desain Seragam Awak Kabin

img21
  • Jakarta, 4 Juli 2011 - Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini mengumumkan peluncuran kontes desain seragam awak kabin mereka terbaru. Kontes yang diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan peremajaan tampilan keseluruhan dari Citilink, guna antisipasi kedatangan pesawat Airbus A320 terbaru di tahun 2011 ini.

    Menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan twitter untuk menciptakan publikasi serta sebagai medium yang mudah bagi para peserta untuk berpartisipasi dalam kontes; kontes ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia semua umur yang gemar membuat desain, terutama desain seragam. Konsisten dengan citra dan budaya, Citilink mencari desain bernuansa baru, trendy, nyaman dipakai dan ceria untuk seragam yang akan menjadi tampilan terbaru dari awak kabin Citilink.

    Para peserta kontes dapat mempelajari lebih jauh kriteria kontes dan cara untuk berpartisipasi di laman penggemar (fan page) Citilink di jejaring sosial Facebook. Mereka juga dapat dengan mudah mengunggah desain-desain seragam mereka dan memberikan sedikit penjelasan mengenai konsep dan tema desain yang mereka gunakan pada laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook.

    Sepuluh desain seragam yang terpilih oleh manajemen Citilink nantinya akan dipublikasikan pada laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook dan dibuka untuk dipilih oleh semua penggemar Citilink. Tiga perancang yang desainnya menjadi pilihan utama para penggemar Citilink di Facebook akan di undang untuk mewujudkan desain mereka menjadi seragam sungguhan guna mendapat penilaian terakhir dari dewan juri yang terdiri dari manajemen Citilink dan desainer fesyen ternama Indonesia. Desain terbaik dari kontes desain seragam awak kabin Citilink ini nantinya akan digunakan oleh awak kabin Citilink pada acara penyambutan pesawat baru Citilink pada bulan September mendatang.

    “Ini merupakan periode yang sangat menarik bagi Citilink. Dengan adanya keputusan dari Garuda Indonesia untuk mendukung perkembangan dari jaringan Citilink, investasi baru pada pesawat baru untuk Citilink dan secara bersamaan pengenalan logo baru, kami akan menjadikan Citilink sebuah brand ternama di Indonesia serta menjadikan perjalanan antar kota menjadi lebih mudah dan terjangkau bagi semua warga negara Indonesia. Seragam baru awak kabin adalah salah satu bagian penting, karena awak kabin adalah wajah dari sebuah maskapai di dalam pesawat dan mewakili budaya serta nilai-nilai yang kami anut dalam memberikan layan terbaik bagi para para pelanggan kami. Karena perkembangan yang sangat cepat dari jejaring sosial dan penggunaan internet di Indonesia, kami memutuskan untuk mencoba cara baru dalam berinteraksi dengan pada konsumen online kami dan meremajakan tampilan kami,” jelas Elisa Lumbantoruan, Chief Financial Officer dari Garuda Indonesia yang juga merangkap sebagai VP dari Citilink.

    “Semua desainer muda berbakat Indonesia, apakah mereka profesional ataupun amatir dapat ikut berpartisipasi dalam berbagi kreativitas mereka dan memiliki kesempatan yang sama dalam menciptakan sebuah tampilan baru bagi salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia,” tambah Elisa.

    Pemenang pertama dari kontes ini akan mendapatkan 10 tiket pulang pergi gratis naik Citilink ke semua daerah tujuan, pemenang kedua akan mendapatkan 5 tiket pulang pergi gratis dan pemenang ketiga mendapatkan 2 tiket pulang pergi gratis.

    Batas waktu pendaftaran dan penyerahan hasil karya dari kontes desain seragam baru awak kabin Citilink ini dimulai pada tanggal 4 Juli hingga 1 Agustus 2011. Untuk detail informasi mengenai kontes desain seragam baru awak kabin Citilink ini, silahkan kunjungi laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.