event icon Press Release

Citilink Menyalurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

img21
  • Jakarta, 16 Januari 2014 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), membantu korban bencana alam banjir dengan mendirikan posko pengungsi banjir dan memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) serta obat-obatan, di halaman parkir Gereja Stasi Santo Agustinus, Kompleks Angkasa, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

    “Citilink berharap bantuan sembako dan obat-obatan berguna bagi para korban bencana banjir. Kami berterima kasih kepada Ketua Koordinasi Lapangan Komandan Wing 1 Landasan Udara Halim Kol. Aditya beserta seluruh jajaran TNI AU yang membantu mendistribusikan seluruh logistik kepada seluruh korban banjir,” ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo.

    Pemberian sembako dan obat-obatan serta pendirian posko pengungsi banjir didedikasikan bagi warga di sekitar Bandara Halim Perdanaksusuma yang terkena banjir yang melanda ibu kota sejak Minggu (12/1).

    Citilink saat ini telah memulai  penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk rute Jakarta – Semarang (HLP – SRG) pulang pergi (PP), Jakarta – Yogyakarta (HLP – JOG) PP, Jakarta – Malang (HLP – MLG) PP, dan Jakarta – Palembang (HLP – PLM) PP, efektif per 10 Januari 2014. Citilink menjadi maskapai penerbangan pertama yang akan terbang dari Bandara Halim. Pengalihan sejumlah penerbangan Citilink ke Bandara Halim diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas udara di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

    Sementara itu, rute-rute penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju kota-kota lain, di luar ketiga kota tersebut,  masih tetap beroperasi melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

    Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.