event icon Press Release

Citilink Menyambut Kedatangan Airbus A320 Pertama

img21
  • Jakarta, 20 September 2011 - Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), akan segera melayani lebih banyak penumpang dengan ditambahnya jadwal penerbangan menyusul datangnya pesawat Airbus A320 yang pertama. Pesawat tersebut telah sampai di Jakarta pada akhir Agustus dan telah berada di Garuda Indonesia Maintenance Facility untuk dicat dan dipersiapkan dalam warna baru livery Citilink. Citilink merencanakan untuk memulai penerbangan komersial dengan Airbus A320 pada 16 September 2011.

    Pesawat A320-200 yang baru memiliki 180 tempat duduk dan menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin lebih besar bagi penumpang.

    Citilink saat ini menggunakan pesawat Boeing 737 untuk melayani penerbangan ke delapan kota di seluruh Indonesua dan bersamaan dengan penambahan pesawat A320 yang baru Citilink akan menambah jadwal penerbangan dijaringannya. Selama minggu pertama pengoperasian Airbus A320?200 yang baru, Citilink akan membawa pesawatnya ke Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan.

    Sebagai bagian dari program peremajaan, Citilink akan memperkenalkan empat tambahan pesawat A320?200 dalam layanan, antara Oktober 2011 hingga Februari 2012.

    Untuk merayakan kedatangan dan perkenalan pesawat A320 yang baru, Citilink menawarkan tiket penerbangan hemat bagi konsumen mulai dari Rp359.000 – Rp486.600 dengan tujuan Balikpapan, Banjarmasin, Medan dari Jakarta untuk tanggal keberangkatan di bulan September 2011.

    “Citilink selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbang yang terjangkau dan lebih nyaman. Dengan livery baru yang membawa tema “Go Green” dan kedatangan empat Airbus A320 pada bulan Februari 2012, kami percaya diri Citilink akan menjadi penyedia layanan penerbangan pilihan masyarakat,” ujar Elisa Lumbantoruan, Direktur Keuangan Garuda Indonesia dan Vice President Citilink Strategic Business Unit.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.