event icon Press Release

Citilink – Pemkot Makassar Bangun Kemitraan Korporat

img21
  • Makassar, 9 Oktober 2014 – Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus memperluas jaringan kemitraan korporatnya yang kali ini menggandeng Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan kemudahan perjalanan dinas, sekaligus membantu promosi pariwisata kota tersebut.

     “Kerja sama ini tentunya memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, selain mendapatkan harga khusus selaku mitra korporat,  Citilink juga memberikan fleksibilitas dan kepastian untuk melakukan penerbangan,” kata President & CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Citilink dan Pemkot Makassar di Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Makassar, Kamis.

    Kerja sama korporat itu meliputi pemberian diskon lima persen bagi pegawai Pemkot saat melakukan perjalanan dinas atau liburan bersama keluarga dan relasinya. Pada saat yang sama, kesepakatan itu juga membantu program Pemkot Makassar dalam mempromosikan kota Makassar yang telah lama dikenal dengan kuliner khasnya serta memiliki nilai historis dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

    Citilink pada awal Oktober telah melakukan pembukaan kembali rute Surabaya-Makassar PP dan menurut rencana akan terbang ke Manado, Palu, dan Jayapura dalam rangka akselerasi ekspansi bisnis ke Kawasan Timur Indonesia.

    Dalam kesempatannya, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap keberadaan Citilink dapat pula berkontribusi terhadap laju pertumbuhan ekonomi daerah.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.