event icon Press Release

Citilink Perkenalkan Layanan Loket Berjalan

img21
  • Jakarta, 13 Januari 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), memperkenalkan inovasi terbaru yang memudahkan Citilinkers dan pengguna jasa transportasi udara umumnya mengakses layanan yang tersedia. Hari ini, (Minggu, 13 Januari 2013), Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengumumkan mulai beroperasinya Loket Berjalan (Citilink Kiosk on the Road) di dua kota, masing-masing Jakarta dan Surabaya.

    ‘’Loket Berjalan ini adalah nama layanan yang menjadi prakarsa Citilink untuk lebih mendekatkan diri pada publik. Layanan yang ke depannya akan dibuka di seluruh kota di mana kami beroperasi merupakan salah satu strategi kanal distribusi baru serta aktivasibrand kami.  Secara khusus kami memberikan nama program layanan ini: Citilink Kiosk on the Road,’’ papar Arif.

    Salah satu yang langsung dirasakan Citilinkers dari layanan ini adalah kemudahan mendapatkan tiket Citilink ke kota-kota di Indonesia, baik untuk kepentingan bisnis, wisata, atau kunjungan ke sanak keluarga. Agar mudah terjangkau, Loket Berjalan ini akan dioperasikan di area-area yang menjadi konsentrasi orang banyak, semisal pusat perkantoran, kawasan pertokoan dan perbelanjaan, kampus, dan arena pameran.

    Menurut Arif karena sifatnya yang mobile, Loket Berjalan ini akan ditempatkan di lokasi parkir atau ruang terbuka agar mudah dilihat dan dikunjungi Citilinkers dan pengguna transportasi udara umumnya. Selain area penempatan yang bervariasi, dia menegaskan, ‘’Waktu beroperasi juga disesuaikan dengan karakter konsumen, misalnya hari kerja di kawasan perkantoran dan kampus, sedangkan akhir pekan dan hari libur di wilayah pertokoan dan perbelanjaan, serta arena pameran.’’

    Selain kemudahan dalam jangkauan dan fleksibilitas waktu operasi, Citilinkers dan pengguna transportasi udara umumnya yang menggunakan layanan ini juga dimanjakan dengan fasilitas harga atau program khusus jika menggunakan kanal pembayaran tertentu. Program khusus ini dilaksanakan di kurun waktu tertentu dengan berbagai variasi program.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.