event icon Press Release

Citilink Perluas Kemudahan Bisnis Kargo Dengan Layanan “BII-CoOLPAY”

img21
  • Jakarta, 14 Januari 2015 – Maskapai Citilink Indonesia dan Bank Internasional Indonesia (BII) memperkuat kemitraan strategis dengan memberikan kemudahan pembayaran dalam bisnis cargo melalui fasilitas layanan BII Corporate On Line Payment atau biasa disebut “BII CoOLPAY”.

    “Kerja sama ini merupakan komitmen kedua perusahaan untuk semakin memperluas layanan dengan memberikan berbagai kemudahan bagi konsumennya termasuk para agen kargo yang menjadi partner bisnis BII dan Citilink,” kata Pejabat Pelaksana President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan, usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman BII-Citilink Cargo bersama Presiden Direktur BII, Taswin Zakaria di Jakarta, Rabu.

    Albert mengakui bahwa kemudahan dalam pembayaran bagi semua mitra bisnis dan konsumen merupakan komitmen bersama dengan para agen cargo untuk tumbuh bersama-sama.

    Albert menjelaskan, pemilihan BII juga bukan tanpa alasan. BII memiliki sistem internet banking yang dapat terintegrasi dengan bisnis kargo, sedangkan Citilink juga telah menerapkan sistem kargo online (e-cargo Citilink) sejak 1 Januari yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, mudah diakses dan juga transparan.

    “Dengan kesepakatan ini diharapkan  volume angkutan Citilink Cargo meningkat dari rata-rata 10.000 ton per bulan pada 2014 menjadi rata-rata 13.000 ton per bulannya pada tahun ini,” kata Albert.

    Kemitraan strategis BII-Citilink di bidang pembayaran agen kargo merupakan peningkatan kemitraan strategis BII-Citilink sebelumnya di bidang pembayaran online travel agent melalui BII CoOLPAY dan pembayaran online tiket Citilink melalui ATM BII.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.