event icon Press Release

CITILINK RAIH INDONESIA BEST LCC LIMA KALI BERTURUT-TURUT

press-release-kolom-1-5x
  • Jakarta, 14 Desember 2015 —Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airlines dalam Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2015/2016, yang menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut menyabet penghargaan untuk kategori ini selama lima tahun terakhir.

    Penghargaan ITTA 2015 telah diterima langsung oleh President & CEO Citilink Albert Burhan dalam acara penganugerahan, pada hari Senin (14/12) malam.

    “Ini yang kelima kalinya Citilink mendapatkan penghargaan ITTA, yang menjadi salah satu wujud konsistensi Citilink memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya sekaligus mendorong industri penerbangan dan pariwisata di Tanah Air,” kata Albert Burhan.

    Albert mengatakan, pariwisata merupakan sektor pendapatan kedua terbesar Indonesia setelah sektor energi. Dengan demikian kehadiran Citilink dapat terus membantu konektivitas dan perekonomian daerah.

    “Penghargaan ini pada akhirnya juga memacu Citilink agar terus meningkatkan layanan keunggulannya sebagai upaya mempertahankan loyalitas masyarakat terutama pengguna transportasi udara,” katanya.

    Tercatat lebih dari 125 brand industri pariwisata memperebutkan lebih dari 40 kategori ITTA. Melalui penghargaan ini, diharapkan para pelaku pariwisata kian meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

    Menurut President ITTA Foundation Panca R. Sarungu, ITTA bertujuan untuk menciptakan kesadaran layanan berkualitas oleh para penyedia layanan dalam industri perjalanan dan pariwisata. Para pemenang dipilih dengan dua metode yaitu secara online oleh publik (online voting) dengan porsi 25% dan melalui Dewan Penasihat yang terdiri dari para pakar dalam industri perjalanan dan pariwisata dengan porsi 75%.

    “Ini sebuah bukti kuat yang menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2015 perusahaan yang terpilih telah menunjukkan kualitas terkemuka dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan, yang mana adalah dua aspek paling penting,” katanya.

    Citilink saat ini melayani penerbangan dengan sistem dari-kota-ke-kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 220 frekuensi harian serta menerbangi langit 25 kota di Indonesia dan memiliki sejumlah rute penerbangan internasional berjadwal ke beberapa kota di negara China, Arab Saudi, Timor Leste.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Desember 2015 Citilink telah melayani lebih dari 220 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 25 kota tujuan. Kota-kota tujuan tersebut adalah Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Surabaya, Palangkaraya, Pontianak, Manado.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut sejak 2011 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.