event icon Press Release

CITILINK RAIH PENGHARGAAN “BEST IT” DAN “BEST MARKETING”

Press-release-kolom-4
  • Jakarta, 14 September 2015 — Dalam sebulan terakhir, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali menambah deretan penghargaan yang telah diterimanya dengan meraih tiga penghargaan berskala nasional yaitu Indonesia Original Brand 2015 dari Majalah SWA, Best eMark Award 2014 dari Telkom University, dan terakhir Marketing Award 2015 versi Majalah Marketing.

    “Penghargaan ini membuktikan kerja keras yang telah dilakukan seluruh karyawan untuk memenuhi harapan konsumen atau penumpang Citilink akan standar pelayanan yang berkualitas. Harapan itu akan sulit dipenuhi tanpa adanya dukungan teknologi dan tim yang solid,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan, di Jakarta, Senin.

    Lebih jauh Albert mengatakan, penghargaan ini juga menjadi tantangan bagi seluruh karyawan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga Citilink pun bisa melanjutkan kontribusinya yang positif untuk dunia industri penerbangan Indonesia.

    Penghargaan Best eMark diberikan Telkom University karena manajemen Citilink memiliki sistem teknologi informasi (IT) yang mampu mempercepat dan mempermudah proses manajemen sehingga memberikan solusi secara real time dan pada akhirnya berujung pada efisiensi dan efektivitas. Lewat sistem IT itu proses di setiap unit kerja mulai dari operations, sales, finance, reservasi dan komunikasi dengan travel agent dapat terintegrasi dnegan baik dan juga user-friendly dalam pelaksanaannya.
    Sementara penghargaan Marketing Award merupakan pengejawantahan shocking brand yang inovatif, kreatif, dan memberikan perbedaan dengan maskapai lainnya. Ini semakin dibutuhkan di industri penerbangan yang terkenal kompleks dan kompetitif sehingga membuat perusahaan memiliki strategi marketing dan posisi tawar yang tepat untuk terus tumbuh.

    Saat ini Citilink mengoperasikan sebanyak 35 pesawat jenis Airbus A320 untuk melayani penerbangan ke 25 kota destinasi.

    Selama periode enam bulan pertama tahun ini, Citilink telah tercatat menerbangkan 4,4 juta penumpang. Sementara tingkat isian penumpang (seat load factor - SLF) mencapai 81 persen atau naik 4,8 persen dari tahun sebelumnya, 77,3 persen.
    Kepercayaan penumpang akan penerbangan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan membuat maskapai berkode panggil “Supergreen” itu memperoleh indeks kepuasan penumpang sebanyak 92 persen pada 2014.