event icon Press Release

CITILINK RAIH PENGHARGAAN MASKAPAI BERBIAYA MURAH TERBAIK UNTUK KEENAM KALINYA

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 16 Desember 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline untuk yang ke-6 kalinya dalam ajang Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2016/2017 yang diselenggarakan oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation.

    Penghargaan ini langsung diterima oleh President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di The Ritz-Carlton Hotel Kuningan Jakarta, Senin malam (14/12).

    “Penghargaan yang kami terima selama enam tahun terakhir ini merupakan wujud keberhasilan serta konsistensi Citilink dalam memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya di tengah ketatnya persaingan pasar penerbangan LCC di tanah air”, tutur President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan.

    Albert mengungkapkan bahwa saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas pemerintah yang terus didorong pertumbuhannya.  Oleh karena itu, Citilink siap mendukung penuh program pemerintah tersebut dengan membuka layanan penerbangan ke lebih banyak destinasi di Indonesia.

    Menurut Albert, selain membuka rute-rute penerbangan baru, Citilink juga terus berusaha meningkatkan kualitas layanannya seperti mendatangkan pesawat seri terbaru, hingga pengembangan website dan customer loyalty program agar pelanggan bisa semakin nyaman ketika melakukan perjalanan.

    Penghargaan ITTA ini diberikan kepada perusahaan terpilih di industri pariwisata yang dinilai memiliki kualitas terbaik dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan. 

    Para pemenang dipilih melalui tiga tahap seleksi yaitu secara online (voting) dengan bobot 25 persen, penilaian oleh dewan juri dengan bobot sebesar 50 persen, dan tahap research dan assessment oleh BINUS Business School sebesar 25 persen. Adanya penilaian dan research oleh BINUS tersebut tentunya memberikan bobot tersendiri pada ajang ITTA ini.

    Indonesia Travel and Tourism Awards 2016 diikuti oleh lebih dari 150 brand industri pariwisata yang memperebutkan 52 kategori.

    Selain penghargaan “Indonesia Leading Low Cost Airline” 2016/2017, pada tahun 2016 Citilink juga telah berhasil meraih serangkaian penghargaan lainnya, diantaranya adalah Asia’s Best Employer Brand Awards, Best Social Media Award, Indonesia Original Brand,  Indonesia Best eMark Award, Top ICT Leadership Award, Top IT Implementation Award on Transportation Sector dan Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPEx2) Award.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.