event icon Press Release

CITILINK SAMBUT GEMBIRA PENUHI STANDAR KESELAMATAN PENERBANGAN UNI EROPA

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 17 Juni 2016 – Manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menyambut gembira keputusan otoritas penerbangan Uni Eropa yang memastikan Citilink Indonesia berhasil memenuhi standar penerbangan internasional, sekaligus membuktikan komitmen perusahaan sebagai maskapai yang mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

    “Ini merupakan pengakuan Internasional yang penting, tidak saja bagi Citilink tetapi juga bagi dunia penerbangan Indonesia. Pengakuan resmi ini berarti banyak karena bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat interasional terhadap industri penerbangan nasional”, kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (17/6).

    Albert Burhan mengemukakan hal itu menanggapi kebijakan Otoritas penerbangan sipil Uni Eropa yang mencabut Citilink Indonesia dari daftar hitam (blacklist) pesawat yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa.

    Albert menjelaskan, dengan pengakuan internasional tersebut berharap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Citilink Indonesia pun akan semakin meningkat dan mampu mempercepat upaya Citilink Indonesia dalam melebarkan sayapnya hingga ke level internasional.

    “Kami berharap masyarakat dan juga publik internasional semakin mantap untuk memilih terbang bersama Citilink atapun datang ke Indonesia. Kedepannya Citilink Indonesia akan terus memperluas ekspansi bisnisnya dan juga memperbesar posisinya di dunia airlines," kata Albert.

    Sementara itu, Direktur Operasional Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno mengatakan bahwa standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh tim audit Uni Eropa cukup tinggi, namun demikian Citilink berhasil melewati proses audit yang berlangsung selama hampir lima bulan tersebut dengan baik.

    "Hampir seluruh aspek mulai dari kinerja operasional, safety, quality, airworthiness hingga sistem pelayanan dan penanganan penumpang menjadi faktor yang sangat diperhatikan dan menentukan selama proses audit berlangsung," katanya.

    Menurut Hadinoto, tim khusus audit dari otoritas penerbangan Uni Eropa secara kontinyu dan hampir non-stop mengadakan rapat dan kunjungan lapangan, mulai dari level direksi hingga petugas lapangan di bandara-bandara yang diterbangi Citilink Indonesia.

    Keberhasilan penerbangan Indonesia dan Citilink Indonesia juga disampaikan langsung oleh Duta Besar Uni Eropa Vincent Guerend kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada April 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut‐turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.