event icon Press Release

CITILINK SIAP HADAPI ARUS BALIK LEBARAN 2016

833 x 399 - Press Release Fix
  • SELAMA LEBARAN TINGKAT OTP CITILINK CAPAI 86.6 PERSEN

    Jakarta, 9 Juni 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menghadapi arus balik Lebaran yang diperkirakan akan berlangsung tanggal 7 - 17 Juli 2016, dengan puncak arus balik pada hari Minggu (10/7), menyusul pelaksanaan penerbangan arus mudik yang berlangsung lancar dan aman.

    “Citilink menargetkan pelayanan yang sebaik mungkin. Pengalaman di arus mudik menunjukkan seperti penanganan antrian saat masuk bandara dan juga di boarding room, serta delay atau keterlambatan akan selalu kita benahi menjadi lebih baik lagi,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Sabtu (9/7).

    Selama lebaran hari pertama dan hari kedua (6-7 juli 2016), Citilink mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance-OTP) mencapai 86,5 persen. Sedangkan rata-rata OTP selama sepuluh hari menjelang dan selama Lebaran (27 Juni – 7 juli 2017) mencapai 76 persen.

    Albert menjelaskan bahwa puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu (10 Juli 2016). Sementara itu mengenai tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor-SLF) pada sejumlah rute penerbangan Citilink menuju ke Jakarta pada tanggal tersebut telah mencapai lebih dari 95 persen.

    Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Citilink Indonesia dalam menghadapi arus balik Lebaran 2016, mulai dari aspek operasional, pelayanan, IT, dan aspek-aspek pendukung lainnya. Adapun kontrol terhadap seluruh aspek ini dilakukan nonstop oleh Tim Citilink selama 24 jam.

    “Kami memantau kesiapan penerbangan dan seluruh aspek pendukung selama 24 jam nonstop, agar dapat memastikan semua kegiatan berjalan sesuai prosedur dan apabila terdapat masalah bisa segera ditangani sehingga tidak mengganggu kegiatan penerbangan dan pelayanan terhadap penumpang”, pungkas Albert.

    Selama periode peak season lebaran Citilink mengerahkan dua pesawat cadangan B-737-500 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Selain itu Citilink juga menyiapkan 16.800 seat tambahan melalui 112 extra flight dalam rangka libur Lebaran 2016. maka Citilink akan terbang 252 kali dalam sehari atau naik sekitar 5 persen dibandingkan hari biasa sebanyak 228 penerbangan.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

     

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada April 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

     

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.