event icon Press Release

Citilink Siap Terbang Perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

img21
  • Jakarta, 9 Januari 2013 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), mengumumkan dimulainya penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada 10 Januari 2014 esok hari, untuk rute Jakarta – Semarang (HLP – SRG) pulang pergi (PP), Jakarta – Yogyakarta (HLP – JOG) PP, dan Jakarta – Malang (HLP – MLG) PP. Citilink menjadi maskapai penerbangan pertama yang menyatakan siap terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

    “Segala persiapan telah kami lakukan bersama tim Citilink dan Angkasa Pura (AP) 2, sebagai otorita Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Persiapan tersebut diantaranya adalah check in counter dan sales counter Citilink, sedangkan untuk bagage Handling, X-Ray, dan fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan oleh AP 2. Jadi kami sudah siap terbang dari Bandara halim Perdana Kusuma besok,” ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo.

    Untuk mengantisipasi penumpang dan calon penumpang Citilink yang telah membeli tiket sebelumnya, maka pihak call center Citilink telah menghubungi serta mengkonfirmasikan perubahan jadwal dan Bandara tujuan (Halim Perdanakusuma) satu persatu sehingga dipastikan semua  penumpang akan mendapatkan informasi yang jelas dan akurat.

    Namum demikian apabila masih terdapat penumpang yang missed schedule, maka pihak Citilink telah  mengerahkan petugas di Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan penanganan. Pengalihan sejumlah penerbangan Citilink ke Bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas udara di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

    Arif menambahkan bahwa Citilink telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media, yaitu media sosial, media massa, mitra biro perjalanan, dan seluruh kantor penjualan tiket, termasuk pengumuman serta himbauan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, serta bandara-bandara di tiga kota tersebut, yaitu Bandara Adisucipto di Semarang, Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, dan Bandara Adisucipto di Yogyakarta.

    “Sosialisasi ini wajib dan penting kami lakukan agar Citilinkers yang terbang dari Jakarta menuju tiga kota ini tahu bahwa Citilink terbang melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Begitupun sebaliknya, Citilinkers yang terbang dari Semarang, Yogyakarta, dan Malang tahu bahwa Citilink mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” ujar Arif.

    Sementara itu, rute-rute penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju kota-kota lain, di luar ketiga kota tersebut,  masih tetap beroperasi melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

    Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.