event icon Press Release

Citilink Siapkan 120 Ribu Kursi Selama Lebaran

img21
  • Jakarta, 19 Juli 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), menyiapkan 120 ribu kursi selama periode Lebaran untuk meningkatkan optimalisasi penggunaan 22 pesawat Airbus A320 sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang pada Lebaran tahun ini.  Tambahan 120 ribu kursi ini termasuk dari pengadaan 16 frekuensi penerbangan tambahan yang meliputi rute Jakarta – Surabaya (CGK- SUB) dan Jakarta – Padang (CGK – PDG).

    “Setelah menambah frekuensi di lima rute pada awal Juli ini, kami menambah frekuensi penerbangan kembali untuk memaksimalkan optimalisasi setiap pesawat Airbus A320 yang dioperasikan oleh Citilink. Kami yakin penerbangan tambahan ini mampu melayani tingginya permintaan Masyarakat selama periode Lebaran,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink Arif Wibowo saat mengumumkan penambahan frekuensi ini.

    Untuk rute Jakarta – Surabaya PP kini menjadi 18 kali dari 12 kali per hari dan Jakarta – Padang PP menjadi lima kali dari tiga kali per hari.

    No

    Rute

    Waktu Keberangkatan

    Waktu Kedatangan

    Tanggal Operasional

    1

    Jakarta (CGK) –Surabaya (SUB)

    06.50 WIB

    08.10 WIB

    1 – 19 Agustus

    2

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    08.40 WIB

    10.00 WIB

    1 – 19 Agustus

    3

    Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB)

    09.40 WIB

    11.00 WIB

    1 – 19 Agustus

    4

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    13.00 WIB

    14.20 WIB

    1 – 19 Agustus

    5

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    07.50 WIB

    09.10 WIB

    1 – 19 Agustus

    6

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    13.15 WIB

    14.35 WIB

    1 – 19 Agustus

    7

    Jakarta (CGK) –Surabya (SUB)

    20.45 WIB

    22.05 WIB

    1 – 19 Agustus

    8

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    22.35 WIB

    23.55 WIB

    1 – 19 Agustus

    9

    Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB)

    21.00 WIB

    22.20 WIB

    1 – 19 Agustus

    10

    Surabaya(SUB) – Jakarta (SUB)

    22.50 WIB

    00.10 WIB

    1 – 19 Agustus

    11

    Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB)

    06.50 WIB

    08.10 WIB

    30 Juli

    12

    Surabaya (SUB) – Jakarta (CGK)

    10.45 WIB

    12.05 WIB

    30 Juli

    13

    Jakarta (CGK) – Padang (PDG)

    10.30 WIB

    12.10 WIB

    1 – 19 Agustus

    14

    Padang (PDG) – Jakarta (CGK)

    12.40 WIB

    14.20 WIB

    1 – 19 Agustus

    15

    Jakarta (CGK) – Padang (PDG)

    14.35 WIB

    16.20 WIB

    1 – 19 Agustus

    16

    Padang (PDG) – Jakarta (CGK)

    18.30 WIB

    20.15 WIB

    1 – 19 Agustus

    Tabel 01 Jadwal Penerbangan Frekuensi Baru

    Arif juga yakin bahwa dengan adanya 7.500 gerai Alfamart dan 500 gerai Alfamidi sebagai alternatif sarana pembayaran tiket Citilink selain jaringan internet dan ATM, Citilink dapat menjadi airline pilihan masyarakat dari segala kalangan di Indonesia. “Citilink terus mewujudkan komitmen untuk mengutamakan kemudahan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Arif.

    Dengan penambahan frekuensi di dua rute tersebut, Citilink yang saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru, melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan dan 130 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.