event icon Press Release

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan

img21
  • Jakarta, 4 Oktober 2011 - Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini mengumumkan menambah frekuensi penerbangan baru untuk dapat melayani penumpang lebih banyak sejalan dengan telah beroperasinya pesawat Airbus A320 yang pertama dalam layanan komersial.

    Segera Citilink telah menambah satu kali penerbangan tambahan setiap hari dari Surabaya ke Banjarmasin, Jakarta ke Batam dan Jakarta ke Bali. Dengan penambahan frekuensi penerbangan ke kota?kota tersebut dari 14 hingga 21 kali per minggu untuk tujuan Surabaya ke Banjarmasin, 7 sampai 14 kali per minggu untuk tujuan Jakarta ke Batam dan 7 hingga 14 kali per minggu untuk tujuan Jakarta ke Bali.

    “Dengan menambah frekuensi penerbangan ke kota tujuan diatas, Citilink menyediakan permintaan dengan menambah lebih dari 7500 kursi per minggin untuk jaringan penerbangannya,” ujar Elisa Lumbantoruan Direktur Keuangan Garuda Indonesia dan Vice President Citilink Strategic Business Unit. “Penerbangan-penerbangan ini dibuka di waktu yang tepat untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas bagi pelanggan. Penerbangan ini mampu mendukung sektor pariwisata dan juga bagi mereka yang melakukan perjalanan bisnis ke kota?kota tersebut. Citilink terus membangun dan memperkuat kehadirannya sebagai penyedia penerbangan Low Cost Carrier di Indonesia”.

    Citilink akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang terbang pertama kali untuk melayani kota?kota yang frekuensi penerbangannya ditambahkan. Pesawat baru Airbus A320 memiliki 180 kursi dan menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin yang lebih besar bagi penumpang. Digunakannya pesawat Airbus A320 baru merupakan bagian dari program peremajaan armada Citilink dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggannya. Airbus A320 tambahan akan dimasukkan ke jajaran armada dalam beberapa bulan mendatang, pesawat tersebut akan dipersiapkan dalam warna livery baru Citilink yang lebih segar dengan tema “Go Green”.

    Sebagai SBU untuk Low Cost Carrier Service, Citilink berpartisipasi dalam segmen penerbangan berbiaya murah yang berkembang cepat dengan membawa tradisi kualitas keselamatan dan keamanan Garuda Indonesia grup untuk segmen ini.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.