event icon Press Release

CITILINK TERIMA 152 WISATAWAN CHINA DI TANJUNGPINANG

Press Release Fix
  • Tanjungpinang, 18 Desember 2016 - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menerima 152 wisatawan asal China yang tiba di bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu.

    "Semoga dengan mendaratnya pesawat Citilink di Tanjungpinang dapat membukakan pintu rute penerbangan Citilink Indonesia secara reguler ke Tanjungpinang untuk terus mendukung pariwisata di Indonesia", ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan saat menyambut para wisatawan China di Tanjung Pinang.

    Albert menambahkan bahwa ini merupakan penerbangan berjadwal Citilink pertama yang mendarat di Tanjungpinang dari China, setelah sebelumnya melayani beberapa rute penerbangan internasional lainnya dari China dan Hong Kong menuju Denpasar dan Manado.

    Albert berharap dengan dibukanya rute penerbangan berjadawal langsung China – Tanjungpinang dapat membantu akselerasi pariwisata Kepulauan Riau sehingga destinasi wisata di Kepulauan Riau dan Tanjungpinang bisa dikenal luas oleh wisatawan mancanegara.

    Acara penyambutan wisatawan mancanegara yang terbang dari Wuhan, China, tersebut dihadiri oleh diantaranya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro serta Direktur Utama Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaludin.

    Citilink Indonesia akan mendatangkan hampir 7500 wisatawan asal China ke Tanjungpinang dari Desember hingga Maret 2017.

    Adapun wisatawan ini diantaranya berasal dari beberapa kota di China seperti Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

    “Penerbangan ini kita buka sebagai bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Nawacita yang menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulan yang harus terus didorong pertumbuhannya”, tutup Albert.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.