event icon Press Release

CITILINK TERUS DORONG PERTUMBUHAN RUTE BARU DARI PEKANBARU TINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI RIAU

Press Release Fix
  • Pekanbaru, 26 Juli 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendorong pertumbuhan rute baru dan meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan menuju Pekanbaru guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau, termasuk pengembangan pariwisata lokal sehingga dapat menjadi motor penggerak perekonomian Sumatera.

    “Kami melihat Provinsi Riau memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang. Termasuk aktivitas penerbangan, semakin banyak penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru setiap harinya”, kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria di Pekanbaru, Selasa (26/7).

    Mega mengatakan bahwa kegiatan perekonomian dan pariwisata Riau yang begitu dinamis membuat Citilink tertarik untuk terus mengembangkan bisnisnya di kota ini. 

    Selain itu, Provinsi Riau juga dikenal dengan keunikan sektor pariwisatanya, yaitu wisata berbasis budaya melayu yang tidak dimiliki oleh provinsi lain.

    Oleh karena itu, jelasnya, sebagai bentuk dukungan dalam mendorong kegiatan ekonomi serta pariwisata Riau Citilink berencana untuk terus menambah rute dan frekuensi penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru.

    Menurut data yang diinformasikan oleh Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menunjukkan bahwa secara keseluruhan saat ini sudah terdapat 86 penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Pekanbaru setiap harinya.

    “Saat ini kami terus mempelajari dan mendalami pasar Pekanbaru. Saya kira dengan kegiatan ekonomi yang begitu dinamis didukung dengan semakin mudahnya akses transportasi menuju ke kota ini, Pekanbaru berpotensi menjadi motor penggerak ekonomi di Sumatera”, pungkas Mega.

    Saat ini Citilink terbang delapan kali sehari dari Pekanbaru ke enam kota di Indonesia. Adapun kota-kota yang diterbangi Citilink dari Pekanbaru adalah Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Jakarta.

    Dari Januari hingga Juni 2016 tercatat Citilink Indonesia telah mengangkut 5.170.102 penumpang di seluruh rute Citilink di Indonesia. Untuk rute Pekanbaru, Citilink telah menerbangkan 173.994 penumpang dari Pekanbaru dan 169.869 penumpang menuju ke Pekanbaru.


     

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.