event icon Press Release

Citilink Terus Tingkatkan Rute Penerbangan Layani 156 Frekuensi Jelang Lebaran

img21
  • Jakarta, 4 Juli 2014 -  Setelah mendatangkan pesawat yang ke-25 pada pertengahan Juni, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC) Citilink terus melakukan ekspansi dengan menambah lima rute penerbangan pada Juli 2014.

    “Ke depan kami menargetkan 70 slot penerbangan dari Halim dan Cengkareng kita harapkan minimal 80 sampai 100 slot, sehingga pada akhir tahun 2014 kita berharap telah memiliki 200 penerbangan setiap hari,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, di sela acara buka puasa bersama media di Menara Citicon, Jakarta, Jumat.

    Sejak 1 Juli, Citilink telah menambah frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta (Cengkareng ) – Jambi PP dan Cengkareng – Bengkulu PP, yang akan disusul dengan peningkatan tiga frekuensi penerbangan pada 18 Juli dengan rute Halim – Surabaya PP, Halim – Balikpapan PP, Halim – Solo PP.

    Sebelumnya per 1 Juni 2014 Citilink telah menambah enam penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusumah untuk tujuan Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya, dengan demikian Citiink akan melayani 17 penerbangan dari bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu.

    Terkait persiapan menjelang musim angkutan Lebaran 2014, Arif mengatakan bahwa Citilink telah menyiapkan penerbangan tambahan untuk sejumlah rute seperti Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Padang PP, dan Surabaya – Banjarmasin (PP) selama periode 20 Juli – 3 Agustus 2014.

    Kementerian Perhubungan memperkirakan bahwa jumlah penumpang angkutan udara pada msim angkutan Lebaran tahun ini akan naik hingga 11,7 persen dibanding hari-hari biasa, hal tersebut memicu Citilink untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen terkait lonjakan jumlah penumpang.

    Sejumlah maskapai nasional dan internasional juga diperkirakan menambah penerbangan(extra flight) hingga 456 ribu kursi, sehingga secara keseluruhan kapasitas tempat duduk angkutan udara pada musim angkutan Lebaran 2014 akan mencapai 5 juta kursi.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.