event icon Press Release

DUKUNG HUT TNI CITILINK INDONESIA SESUAIKAN JADWAL PENERBANGAN DI HALIM PERDANAKUSUMA

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 30 September 2017 - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dengan mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2017 mendatang.

    “Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional mendukung penuh rangkaian kegiatan HUT TNI. Kami akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang akan berlangsung di bandara tersebut sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Minggu (30/9).

    Ia menambahkan total jumlah penerbangan yang akan mengalami penyesuaian adalah 49 penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan destinasi Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan dan Padang.

    Adapun rinciannya adalah 35 penerbangan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2017 dan 14 penerbangan pada tanggal 3 dan 5 Oktober 2017.

    Selain itu, Benny mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk datang lebih awal dan menggunakan fasilitas web check-in untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara sehingga seluruh calon penumpang dapat mengikuti seluruh prosedur di bandara tanpa harus terburu-buru.

    Sesuai prosedur sebelumnya Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center. Atas penyesuaian ini, Citilink Indonesia menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-route (perubahan rute) penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808.

    Re-route dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai dengan tingkat kepadatan masing-masing di bandara tersebut.

    Seperti diketahui, TNI akan memperingati HUT pada Minggu tanggal 5 Oktober 2017 yang akan dipusatkan di Pangkalan Utama TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat ini, tengah dilakukan persiapan latihan terbang dan akrobatik udara di Jakarta.

    Untuk itu, Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk kegiatan operasional penerbangan sipil pada tanggal 1,2, 3 dan 5 Oktober 2017 pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB.