event icon Press Release

Erupsi Berlanjut, Citilink Batalkan Penerbangan Hingga Jumat Tengah Hari

Press-release-kolom-1
  • Jakarta, 16 Juli 2015 – Berlanjutnya erupsi Gunung Raung, Jawa Timur yang masih menutupi langit Surabaya dan Malang, membuat penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menunggu hingga tengah hari, di hari pertama Lebaran yang jatuh pada Jumat (17/7) besok dan berharap penumpang tidak mendatangi bandara.

    “Berdasarkan prakiraan pihak BMKG dan juga otoritas bandara mengenai perkembangan terakhir erupsi Gunung Raung, Jawa Timur, manajemen Citilink akan melanjutkan pembatalan penerbangan dari dan menuju Suraba serta Malang hingga Jumat besok pagi pukul 09.00 WIB. Setelah itu kami berharap penerbangan bisa normal kembali,” kata Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno di Jakarta, Kamis malam.

    Hadinoto juga berharap agar penumpang tidak mendatangi bandara supaya tidak terjadi penumpukan dan bisa memilih opsi yang ada mulai dari reschedule, reroute, hingga pilihan refund secara penuh (tidak ada pemotongan) dengan menghubungi call center Citilink di nomor 0804-1- 080808 (setiap hari mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB). 

    “Citilink juga sudah memberitahu para penumpang tujuan dari dan menuju Surabaya serta Malang sejak Kamis (16/7) malam pukul 22.00 WIB. Pemberitahuan tersebut dilakukan agar besok tidak ada penumpang di bandara karena sudah mempunyai pilihan atau menjadwal kembali penerbangannya,” kata Hadinoto.

    Rute-rute penerbangan yang dibatalkan pada Jumat pagi (17/7) dari :

    Bandara Halim Perdana Kusuma – Surabaya,
    Cengkareng – Surabaya,
    Halim – Malang,
    Surabaya – Ujungpandang,
    Surabaya – Pekanbaru,
    Surabaya – Denpasar,
    Surabaya – Lombok,
    Surabaya – Balikpapan.

    Sebelumnya, sebanyak 30 penerbangan Citilink dari dan menuju Surabaya dan Malang dibatalkan dengan total penumpang yang tidak berangkat pada hari itu diperkirakan sebanyak 4.700 penumpang.