event icon Press Release

Gunung Raung Aktif Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan Bali Hari Minggu

Press-release-kolom-4
  • Jakarta, 12 Juli 2015 - Maskapai Citilink Indonesia kembali membatalkan penerbangan dari dan menuju Bali pada hari Minggu (12/7), menyusul aktivitas Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, yang kembali aktif dan  membahayakan penerbangan, setelah sebelumnya  Sabtu (11/7) lalu sempat mengijinkan penerbangan dari/ke Denpasar dan Lombok.
     
    President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Minggu, mengatakan, pembatalan penerbangan diberlakukan setelah situasi gunung Raung kembali dinilai mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan.
    "Dengan amat menyesal kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dari situasi force majeur pafa harai Minggu ini karena diluar kendali Citilink. Kami juga terus mencermati perkembangannya dan akan membuka kembali operasional penerbangan dari dan menuju Bali setelah ada pemberitahuan (NOTAM) dari otoritas penerbangan yang menyatakan kelayakan penerbangan," kata Albert lagi.
     
    Lebih jauh manajemen Citilink juga menetapkan prosedur yang sudah ditetapkan sebelumnya mengenai refund, reschedule, dan re-route bagi para penumpang. Khusus refund bisa dilakukan di customer service Citilink di bandara-bandara setempat tanpa ada pemotongan sama sekali.
     
    Situasi yang dinilai sebagai force majour ini membuat maskapai tidak diharuskan memberikan kompensasi kepada penumpangnya seperti yang diharuskan dalam aturan kementrian perhubungan mengenai delay management.