event icon Press Release

Ikuti Ajang SITF Medan, Citilink Tawarkan Harga Promo Menjelang Libur Akhir Tahun

img21
  • Jakarta, 29 Oktober 2012 – Citilink, anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini mengumumkan keikutsertaannya dalam acara Sumatera International Travel Fair (SITF) yang akan diselenggarakan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Convention Room 1 Ground Floor dari 29 – 31 Oktober 2012. Pameran ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian promo akhir tahun Citilink. Pelanggan yang ingin mendapatkan informasi seputar promo Citilink dapat dengan mudah mengumpulkan informasi, serta memesan tiket Citilink pada saat itu juga.

    Sumatera International Travel Fair (SITF) ini adalah SITF ke-7 yang diselenggarakan demi mengakomodasi kebutuhan perjalanan akhir tahun masyarakat Medan.

    Sebanyak 66 booth akan digunakan oleh agen perjalanan dari Indonesia di bawah koordinasi Garuda Indonesia, hotel-hotel di Sumatera, serta agen perjalanan dari provinsi Sumatera Barat dan Riau, serta Sumatera Utara dari Kabupaten Simalungun. Dalam acara ini juga akan hadir Singapore Toursim Board, Malaysia Tourism Promotion Board, dan TAT Thailand. Pada ajang SITF ini, Citilink akan memberikan harga promo untuk beberapa rute penerbangan yang dapat diakses dari Medan. Harga tiket promo Citilink ditawarkan mulai dari Rp 313.000,-untuk rute Medan – Batam, dan mulai dari Rp 439.500,- untuk rute Medan – Jakarta.

    Citilink yang berbasis point to point flight, dalam acara ini juga mempermudah masyarakat Medan untuk bepergian ke Surabaya dan Denpasar melalui Jakarta dengan harga yang terjangkau. Untuk penerbangan Citilink rute Jakarta – Surabaya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 324.000,-; dan untuk rute Jakarta – Denpasar mulai dari Rp 340.500,-. Harga promo ini secara khusus diberikan untuk periode penerbangan mulai 1 November hingga 31 Desember 2012.

    “Medan adalah salah satu pasar potensial bagi Citilink, karena tingginya permintaan masyarakat Medan ke beberapa rute di Indonesia. Ini menyebabkan Citilink terpacu untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan, memperluas rute, memperbanyak armada, dan memperbanyak tiket promo, terlebih untuk penerbangan pada masa liburan sehingga masyarakat dapat merencanakan perjalanannya sejak awal,” demikian keterangan Aristo Kristandyo, Senior Manager Marketing and Communications PT. Citilink Indonesia.

    Harga promo yang akan ditawarkan di acara SITF ini dimulai dari harga nett, sudah termasuk asuransi dan pajak. Harga berlaku untuk satu kali perjalanan, dan jika menggunakan jasa agen perjalanan, tambahan biaya sah untuk diberlakukan. Pelanggan disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan tiket dengan harga promosi sebelum melakukan pembayaran. “Melalui promo ini, Citilink ingin turut ambil bagian dalam menghubungkan kebahagiaan masyarakat Indonesia menjelang hari raya Natal, liburan akhir tahun, dan liburan tahun baru,” lanjut Aristo. Dalam waktu dekat, Citilink juga akan mengikuti travel expo lain seperti Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) yang akan diselenggarakan di Batam pada 23-25 November di Batam. Kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memperkenalkan rute-rute baru Citilink ke destinasi domestik di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.