event icon Press Release

Indomaret Layani Pembayaran Tiket Pesawat Citilink

img21
  • Jakarta, 24 Januari 2014 – PT Citilink Indonesia (Citilink), maskapai penerbangan berbiaya murah (Low Cost Carrier) kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama, pemilik jaringan gerai Indomaret dalam mempermudah pembayaran tiket pesawat. Pembayaran tiket Citilink khusus di Indomaret akan mendapatkan 1,5 liter Coca Cola

    “Kami melihat masyarakat membutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM, mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur. Kami yakin dengan kerja sama ini, masyarakat akan semakin mudah untuk membayar tiket di lokasi gerai Indomaret, sesuai dengan semangat Citilink, yaitu simple, on time, dan convenient,” ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo pada peluncuran kerja sama pembayaran tiket Citilink di Indomaret, Jumat (24/1) di Indomaret Point, Kemang, Jakarta

    Arif menambahkan bahwa melalui sistem pembayaran tersebut, Indomaret dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan (booking) yang sudah dilakukan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga (real time).

    “Kami melihat Indomaret ada di hampir semua kota yang menjadi rute Citilink. Oleh karena itu, kami melihat kerja sama ini sangat sinergis. Harapan kami, para calon penumpang Citilink semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran tiket pesawat Citilink,” kata Arif.

    Marketing Director PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf menyambut baik kerja sama pembayaran tiket Citilink. Menurut Wiwiek, layanan baru ini telah diuji coba di Indomaret sejak awal Januari 2014 dan tanggapan masyarakat menggembirakan

    ”Kami optimis dengan jaringan Indomaret lebih dari 8.900 gerai hingga ke pelosok tanah air, jumlah transaksi akan terus meningkat,” katanya.

    Pembayaran tiket Citilink ini melengkapi berbagai layanan yang telah tersedia di Indomaret seperti pembayaran tagihan langganan listrik, token listrik pra-bayar, tagihan telepon dan air kredit motor,konser pertunjukan.

    Selama periode pembayaran 24 Januari hingga 9 Februari 20 14, menurut Wiwiek, Indomaret memberikan 1,5 liter Coca Cola setiap transaksi pembayaran tiket Citilink di seluruh gerai Indomaret. Indomaret juga tengah menyiapkan promosi menarik lainnya untuk setiap transaksi pembayaran tiket Citilink.

    Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.