event icon Press Release

JELANG PENERBANGAN PERDANA, TINGKAT KETERISIAN KURSI KE JAYAPURA CAPAI 70 PERSEN

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 17 Januari 2017 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mencatat jumlah keterisian kursi (SLF – Seat Load Factor)  telah mencapai lebih dari 70 persen seminggu jelang penerbangan perdana Citilink ke Jayapura.

    President & CEO Citilink Albert Burhan mengatakan bahwa antusiasme masyarakat akan pembukaan rute baru ini cukup tinggi yang terlihat dari banyaknya jumlah tiket penerbangan menuju ke Jayapura yang telah berhasil terjual.

    “Antusiasme masyarakat akan dibukanya rute penerbangan baru Citilink ke Jayapura cukup tinggi yang terbukti dari jumlah keterisian kursi yang telah mencapai 70 persen bahkan satu minggu sebelum penerbangan perdana pada 23 Januari 2017 mendatang”, tutur Albert di Jakarta, Selasa (17/1).

    Albert menjelaskan bahwa pembukaan rute ke Papua merupakan langkah penting bagi upaya perluasan konektivitas Citilink ke Timur Indonesia, sehingga nantinya mulai dari Aceh hingga ke Papua dapat terkoneksi dengan penerbangan Citilink.

    Rute ini, lanjutnya, merupakan rute pertama Citilink di tanah Papua dan sekaligus merupakan rute penerbangan terpanjang yang dimiliki oleh Citilink sampai saat ini.

    Penerbangan menuju ke Jayapura akan dilayani setiap hari dari dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya dengan satu kali transit di Makassar. Untuk rute Jakarta – Jayapura pada pukul 05.55, sementara untuk rute Surabaya - Jayapura pada pukul 07.10 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

    “Kami berharap dengan pembukaan rute baru ini akan memberikan pilihan serta kemudahan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin bepergian dari dan menuju ke Papua”, pungkas Albert.

    Tentang Citilink 

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. 

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada April 2016 Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.