event icon Press Release

Lestarikan Warisan Budaya Bangsa, Citilink Gelar Peragaan Busana Batik di Udara

img21
  • Jakarta, 9 Oktober 2013 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada  2 Oktober 2013 lalu dengan menggelar peragaan busana Batik di atas 30.000 kaki pada penerbangan Denpasar – Jakarta (DPS – CGK) QG 853,Jumat 4 Oktober lalu. Kegiatan yang mendapatkan sambutan hangat dari seluruh penumpang.

    “Melalui kegiatan ini, Citilink ingin mengajak seluruh Citilinkers untuk melestarikan warisan budaya bangsa dengan mengenakan batik pada acara-acara tertentu. Kami juga ingin lebih memperkenalkan batik ke wisatawan asing, khususnya yang berlibur ke Bali, bahwa desain dan motif batik di Indonesia sangat beragam,” ujar Vice President Marketing and Communication Citilink Harismawan Yudi.

    Peragaan busana di atas 30.000 kaki ini melibatkan lima awak kabin yang terdiri dari  empat pramugari dan satu pilot -yang sedang tidak bertugas- sebagai model yang melenggak-lenggok di dalam kabin pesawat. Batik koleksi Mahiija Boutique karya desainer muda Ika Puspitarini ini berhasil memukau sekitar 178 Citilinkers yang terkejut dengan acara ini.

    “Kami memang tidak memberikan informasi mengenai kegiatan ini sebelum lepas landas karena kami ingin memberikan kejutan kepada Citilinkers. Kami juga selalu mengutamakan keselamatan sehingga kegiatan ini dilakukan pada ketinggian yang cukup stabil,“ ujar Haris.

    Kegiatan peragaan busana di udara ini dapat diksaksikan di Citilink TV melalui tautan www.citilink.co.id/category/tv/ atau  www.youtube.com/citilinkindonesia

    Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 23 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.  Citilink secara bertahap akan menambah pesawat Airbus A320 baru setiap tahunnya, sehingga pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.