event icon Press Release

Pariwisata Malaysia – Citilink Sepakat Tingkatkan Saling Promosi Jawa Timur dan Johor Baru

img21
  • Johor Baru, 16 Maret 2014 – Dewan Parwisata Johor Baru dan manajemen Citilink sepakat untuk meningkatkan upaya saling promosi antara wilayah Johor baru dan Jawa Timur guna mewujudkan destinasi yang ideal dan bercitra internasional.

    Ketua Komisi Eksekutif Turisme Johor Baru Datuk Tee Siew Kiong mengemukakan hal itu dalam sambutannya pada acara penyambutan rombongan Fam Trip Citilink yang terdiri dari travel agent, dinas pariwisata Jawa Timur serta sejumlah media dari Surabaya dan Jakarta di Johor Baru, Minggu (16/3).

    “Kami sangat menghargai kesedian Citilink yang mengadakan penerbangan langsung Surabaya dan Johor Baru karena dengan sendirinya akan mendorong upaya saling mempromosikan daerah Johor Baru dan Jawa Timur,” kata Datuk Tee Siew Kiong.

    Ia menjelaskan Johor baru menawarkan berbagai daerah wisata yang berstatus internasional seperti Legoland, Hello Kitty Towndan kawasan belanja berkualitas disamping sebagai negeri tujuan pendidikan dan tujuan pengobatan berkelas internasional.

    “Johor bisa menarik bagi warga Indonesia terutama jawa Timur, karena terdapat  persamaan agama, budaya, dan makanan etnik.Begitu juga pariwisata Jawa Timur yang tidak kalah menariknya bagi orang Malaysia,” katanya.

    CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan, Johor Baru dan Jawa Timur sama-sama memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat sehinga medorong terciptanya mobilitas perpindahan antara bangsa yang juga meningkat pesat. Hal ini menarik bagi Ciitlink untuk menjadi fasilitator bagi kondisi tersebut.

    “Johor dan Jawa Timur bisa saling mempromosikan dunia pariwisata masing-masing dan juga tujuan kegiatan lainnya lebih baik. Berbagai kegiatan yang strategik mulai dari program Fam Trip,saling kunjung, kemudahan dalam proses perjalanan akan semakin memperkukuh kedudukan Jawa Timur Johor Baru di masa depan,” kata Arif Wibowo.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.