event icon Press Release

Pemakaian Seragam Baru Pramugari Citilink

img21
  • Jakarta, 20 April 2012 – Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), telah meluncurkan strategi pembaruan nama sebagai upaya mereka untuk menuai pengakuan dan reputasi sebagai LCC kelas dunia, membuatnya menjadi maskapai paling terdepan di Indonesia. Program penyegaran nama ini telah dijalankan Citilink sejak awal 2011, diikuti dengan meraih penghargaan kampanye pemasaran dengan pendekatan yang segar sebagai upaya untuk memperkenalkan kembali merk ini.

    Program penyegaran nama ini telah meraih pengakuan dari industri sekaligus memperoleh dukungan baik dari pelanggan maupun industri penerbangan dengan meraih beberapa penghargaan antara lain penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 pada 11 November 2011 di dalam Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA), sebuah penghargaan yang berbasis pada survey public secara online, penghargaan Kampanye Pemasaran Terbaik di The Budgies and Travel Awards 2012, serta yang terkini yaitu penghargan Service To Care Award kategori Airlines 2012 dari Markplus Insight yang penilaiannya dilakukan selama Februari dan Maret 2012 di daerah Jabodetabek.

    Hari ini, Jumat 20 April 2012di Eclectic Lounge, Cilandak Town Square – Jakarta, Citilink mengumumkan peresmian penggunaan Seragam Pramugari Baru di seluruh armada Citilink.

    “Program ini penting untuk Citilink sebagai penanda dimasukinya era baru dengan membawa komitmen signifikan, yang dapat mengantar Citilink menjadi salah satu pemain terandal di pasar LCC sekaligus menetapkan target untuk membuat nama Citilink lebih baru dan segar,” jelas Con Korfiatis, VP Citilink Indonesia. Seragam baru kami ini adalah hasil dari contest yang diadakan di Facebook di tahun lalu, dimana kami mengundang desiner muda berbakat di Indonesia untuk merancang desain seragam baru untuk Citilink. Seragam baru ini sudah dipilih oleh penggemar Facebook Citilink dan ahli desain seragam dari 170 rancangan yang masuk. Seragam baru ini mempunyai tampilan cerdas, modern, mencolok serta didominasi oleh warna hijau sebagai warna baru perusahaan kami. Kru kami akan menjadi pusat perhatian ketika anda melihat mereka di airport maupun di dalam pesawat.

    Bersamaan dengan peresmian ini, Citilink juga mengadakan “Citilink Travel Fair“ mulai 20 – 22 April 2012 di Atrium Cilandak Town Square – Jakarta. Travel Fairs ini merupakan bagian dari program Citilink’s Promo Fair untuk mempermudah pelanggan dalam menemukan info mengenai Citilink dan pernawaran-penawarannya yang menarik, sekaligus memesan dan membayar harga-harga tiket istimewa langsung di Travel Fair tersebut.

    Citilink bersama dengan bank BCA sebagai partner dari pihak perusahaan akan memberlakukan 0% biaya tambahan untuk pelanggan serta kesempatan untuk mendapatkan cashback bagi 150 orang per hari selama event, terutama pemegang kartu kredit bank tersebut. Harga Citilink Promo Fares di event ini dimulai dari Rp. 200.000 untuk semua kursi dan rute. Harga-harga ini berlaku hanya untuk pembelian di booth Citilink selama Citilink Travel Fair berlangsung, dan berlaku untuk keberangkatan mulai 23 April sampai akhir Mei 2012.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.