event icon Press Release

PENERBANGAN CITILINK DARI DAN MENUJU MALANG DIALIHKAN SEMENTARA KE SURABAYA

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 15 Juli 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara seluruh penerbangan dari dan menuju Malang ke Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Jum’at (15/7).

    “Seluruh penerbangan Citilink dari dan menuju Malang dialihkan ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang yang terdampak abu vulkanik Gunung Bromo”, kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Jum’at (15/7).

    Benny menambahkan bahwa penerbangan Citilink akan dialihkan sampai bandara kembali beroperasi normal atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

    Hingga berita ini disiarkan, Citilink baru mengalihkan satu penerbangan, yaitu penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma – Malang, dialihkan menjadi Bandara Halim Perdanakusuma – Surabaya.

    Saat ini Citilink melayani dua penerbangan ke Malang dalam sehari dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma – Malang.

    Otoritas Bandara Abdul Rachman Saleh terpaksa menghentikan sementara operasinya menyusul aktivitas vulkanis Gunung Bromo yang kembali terjadi hari ini.

    Bandara Abdul Rachman Saleh sebelumnya juga ditutup pada Senin (11/7) dan dibuka kembali pada Selasa (12/7) untuk alasan yang sama. Kini bandara yang melayani 10 penerbangan keluar dan masuk Malang tersebut rencananya akan dibuka kembali pada Sabtu (16/7).

    Tentang Citilink

     

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

     

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada April 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

     

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.