event icon Press Release

Penjelasan Citilink mengenai QG 970 Jakarta-Padang pada Jumat, 5 April 2013

img21
  • Jakarta, 6 April 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini menjelaskan kepada media perihal peristiwa yang terjadi pada Jumat, 5 April 2013, pukul 21.10 WIB pada pesawat QG-970 penerbangan Jakarta-Padang. Peristiwa ini tidak mempengaruhi penumpang maupun kru, namun menyebakan tiga lampu landasan dan roda sebelah kanan pesawat perlu diganti.

    Pesawat ini membawa 135 penumpang. Saat ini, seluruh penumpang sudah ditangani dengan baik sesuai peraturan yang berlaku dan telah kembali terbang ke Jakarta pada Sabtu, 6 April 2013, pagi hari. Adapun pesawat sudah ditarik ke apron sesuai dengan standar penanganan normal yang berlaku serta menunggu penyelidikan lebih lanjut dari otoritas berwenang. Atas peristiwa tersebut, Citilink menyatakan siap bekerja sama dengan otoritas bandara pusat maupun setempat.

    “Terkait kejadian ini, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh penumpang Citilink penerbangan QG 970 atas ketidaknyamanan yang dialami, terutama kepada penumpang Padang-Jakarta yang keberangkatannya sempat mengalami penundaan. Bagaimanapun, keamanan dan kenyamaman adalah prioritas kami dalam melayani pengguna Citilink,” kata Aristo Kristandyo, Vice President Marketing and Communication.

    Sementara itu, untuk penerbangan QG 971, Padang-Jakarta yang terkena dampak dari peristiwa ini, sebanyak 23 orang penumpang Citilink telah diterbangkan ke Jakarta pada malam itu juga dan sisanya sebanyak 85 orang penumpang telah diberangkatkan ke Jakarta pada hari Sabtu, 6 April 2013 dengan tetap mengingati peraturan perundangan yang berlaku.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.