event icon Press Release

Penjelasan Citilink Soal Delay & Perubahan Jadwal Beberapa Penerbangan

img21
  • Jakarta, 25 November 2012 – PT. Citilink Indonesia, anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini menjelaskan kepada media perihal keterlambatan beberapa penerbangan yang terjadi pada hari ini Minggu 25 November 2012.

    Akibat terjadinya keterlambatan dan perubahan jadwal yang terjadi pada dua hari belakangan ini (adanya cuaca buruk dan perbaikan pesawat), dan saat ini Citilink Indonesia sedang melakukan migrasi sistem guna memaksimalkan sistem rotasi awak kabin dari Citilink, maka untuk beberapa penerbangan Citilink mengalami keterlambatan. Proses pemaksimalan sistem rotasi awak kabin tersebut sedang dipastikan oleh tim manajemen Citilink agar berjalan dengan baik.

    “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dalam proses migrasi sistem yang sedang kami lakukan untuk mengatasi keterlambatan dan perubahan jadwal yang terjadi, membawa dampak perubahan pada sistem rotasi dari awak kabin. Saat ini kami sedang berupaya menyesuaikan sistem tersebut guna lebih memperlancar proses migrasi,” demikian keterangan Hadinoto, Chief Operation Officer (COO) PT. Citilink Indonesia.

    Guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang mengalami penundaan atau penjadwal ulangan keberangkatan, Citilink telah menyediakan airline counter yang berada di Cengkareng Jakarta dan kantor penjualan tiket Citilink di bandara lain, siap melayani para penumpang yang ingin meminta refund dan menyiapkan akomodasi bagi para penumpang yang terpaksa harus diinapkan.

    “Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan no. 77 tahun 2012, Citilink memberikan kompensasi bagi para penumpang yang mengalami keterlambatan lebih dari 4 jam, baik dalam bentuk uang tunai atau voucher sebesar Rp. 300.000,-. Sebagai tambahan, selain kompensasi dalam bentuk tunai atau voucher tersebut, Citilink pun menyiapkan satu tiket pesawat gratis sesuai dengan tujuan awal,” ungkap Hadinoto.

    Bagi para penumpang yang harus diinapkan, Citilink juga menyiapkan akomodasi atau uang tunai sebesar Rp. 400.000,-. “Kami telah melakukan tahapan-tahapan perbaikan sistem rotasi agar bisa segera lancar. Perubahan jadwal selalu diberikan melalui SMS dan kanal lainnya,” ungkap Hadinoto.

    Para penumpang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Citilink di 08041080808 atau mendatangi airline counter yang berada di Airport. Para penumpang dapat juga memantau Facebook Citilink dan Twitter @Citilink untuk info terkini.

    Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.