event icon Press Release

Penumpang Citilink Sumbang 1,1 Miliar Untuk PMI

img21
  • Jakarta, 26 Agustus – Maskapai Penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia menyerahkan sumbangan sebesar Rp1.131.275.000 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang dikumpulkan dari 226.255 penumpang yang terbang dari seluruh destinasi Citilink di seluruh Indonesia selama periode Agustus 2013 – Juli 2014.

    “Hal ini merupakan bukti nyata betapa Citilinkers (sebutan bagi penumpang Citilink) memiliki kepedulian sosial yang tinggi, serta mereka percaya bahwa PMI merupakan benteng sosial kemanusiaan Indonesia yang perlu terus didukung untuk mengobarkan semangat berbagi bersama ini,” kata President dan CEO Citilink Arif Wibowo yang mewakili secara simbolis penyerahan bantuan dari penumpang Citilink di Kantor PMI Pusat di Jakarta, Selasa.

    PMI sebagai organisasi kemanusiaan resmi yang diakui pemerintah, kata Arif, telah memainkan peran besar dalam membantu negara menggalang tugas-tugas sosial kemanusiaan. Pada kesempatan itu Arif juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para penumpang Citilink yang telah memulai sesuatu yang baik.

    Arif yang juga ketua Asosiasi penerbangan Nasional (INACA) menjelaskan bahwa selama kurang lebih satu tahun, Citilinkers menyisihkan uang sebesar Rp5.000 setiap transaksi pembelian tiket pesawat, yang kemudian diserahkan kepada PMI.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, mengatakan donasi Citilinkers ini merupakan perwujudan dari antusiasme masyarakat yang peduli dengan sesama.

    “Kami sangat berterima kasih kepada pihak Citilink yang telah membuka kesempatan dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk berdonasi melalui penjualan tiket pesawat. Kami berharap kerjasama di jalur kemanusiaan ini bisa terus dilakukan,” tegas pria yang akrab disapa JK itu.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.