event icon Press Release

Penumpang Citilink Surabaya – Johor Baru Dapat Diskon Berobat Ke Malaysia

img21
  • Johor Baru, 16 Maret 2014 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink bersama KPJ Health Care Berhad, Johor, jaringan rumah sakit  di Malaysia, menjalin kerjasama untuk memberikan layanan kesehatan bagi penumpang yang terbang dengan Citilink rute Surabaya-Johor Baru dengan memberikan diskon menarik.

    Kerjasama memberikan diskon bagi penumpang Citilink ditandatangani langsung oleh CEO Citilink Arif Wibowo dan Executive Director & CEO KPJ (Kumpulan Perubatan Johor) Norita Ahmad di Johor Baru, Minggu, disaksikan oleh jajaran pimpinan kedua perusahaan.

    Arif Wibowo mengatakan, kerjasama ini menandai kepedulian kedua belah pihak akan kesehatan bagi penumpang dan juga momentum yang baik untuk membuktikan motto Citilink yaitu memberikan kemudahan dan kenyamaman bagi penumpang, disamping ketepatan waktu.

    “Melalui rute internasional ini, juga membuka mata bagi masyarakat kedua negara terutama dari Surabaya dan Johor Baru mengenai potensi yang ada dari masing-masing pihak. Pengembangan dunia pariwisata, pemberian layanan kesehatan yang berkualitas namun terjangkau bisa lebih dikembangkan,” kata Arif Wibowo saat memberikan sambutan.

    Arif Wibowo bersama Direktur Keuangan Citilink Albert Burhan meluangkan waktu untuk mengikuti terus serangkaian aktivitas yang dijadwalkan sejak penerbangan internasional perdana rute Surabaya-Johor Baru dilakukan Sabtu malam (15/3) lalu.

    Sementara itu CEO KPJ Johor Baru Norita Ahmad menjelaskan, pemberian diskon berkisar 16 persen hingga 50 persen bagi penumpang yang terbang dengan Citilink, mulai dari layanan rawat inap, pengobatan hinga konsulutasi dengan dokter spesialis di jaringan rumah sakit KPJ Johor yang mencapai 23 rumah skait di seluruh Malaysia, dan di luar Malaysian, termasuk dua rumah sakit di Jakarta.

    Sebanyak 2,5 juta pasien dari luar Malaysia pergi berobat ke negeri jiran tersebut setiap tahunnya, dan sepuluh persen persen  di antaranya atau 250 ribu pasien berasal dari Indonesia.

    Citilink mengawali ekspansi bisnis penerbangan internasionalnya dari Surabaya dengan membuka rute Surabaya-Johor Baru pada 15 Maret 2014 dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari pulang pergi. Berturut-turut rute regional lainnya ke Kuala Lumpur pada 3 April, selanjutnya dari Surabaya juga terbang ke Singapura, Hong Kong, Taiawan, dan Perth (Australia) hingga Juni mendatang.

    “Surabaya merupakan ‘second hub’ Citilink setelah Jakarta, dan dipilihnya Kota Pahlawan ini karena semangatnya untuk maju. Jawa Timur sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi sebesar 6,5 persen atau di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga membuka peluang bisnis yang besar termasuk dalam jasa angkutan penerbangan,” kata Arif yang juga Ketua INACA (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional).

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.