event icon Press Release

Perkenalkan Dunia Aviasi, Citilink Jalin Kerja Sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember

img21
  • Surabaya, 28 September 2013 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Sabtu 28 September 2013 di Kampus ITS di Surabaya. Berawal dari MoU ini, Citilink akan mewujudkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia dengan memperkenalkan dunia aviasi kepada mahasiswa ITS.

    “Ini merupakan langkah awal bagi Citilink untuk terus memanfaatkan potensi generasi muda, dari ITS salah satunya, dengan memberikan wawasan yang luas mengenai bagaimana industri penerbangan berpengaruh terhadap perekonomian suatu bangsa. Kami yakin melalui kerjasama yang akan kami rintis ini sekaligus akan meningkatkan promosi pariwisata Indonesia, khususnya kota Surabaya, dengan kehadiran mahasiswa asing yang belajar di kampus ini,” ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo.

    Kerja sama dengan ITS ini merupakan salah satu usaha Citilink untuk  ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia.

    “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Citilink yang merupakan penerbangan nasional terbaik di segmen LCC. Melalui kerja sama ini, Citilink akan memberikan nilai lebih berupa informasi dan kesempatan bagi seluruh keluarga besar ITS untuk belajar dan berkolaborasi,” ujar Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono, DEA

    Kerja sama Citilink–ITS mencakup, antara lain, pemberian kesempatan magang bagi para mahasiswa ITS, rekrutmen, dan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan seminar atau diskusi. Sebelumnya, Citilink telah menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas terkemuka di tanah air, seperti Universitas Pancasila dan Universitas Mulitmedia Nusantara.

    Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 23 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Citilink secara bertahap akan menambah pesawat Airbus A320 baru setiap tahunnya, sehingga pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.