event icon Press Release

Perluas Konektivitas Antar Kota, Citilink Buka Rute Halim-Solo

img21
  • Solo, 18 Juli 2014 - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), Citilink kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute Jakarta – Solo dari bandara Halim Perdanakusuma pada 18 Juli 2014.

    “Dibukanya rute Jakarta (Halim) – Solo merupakan jawaban atas permintaan masyarakat, juga sekaligus komitmen Citilink untuk memperluas jangkauan di wilayah Jawa Tengah, serta memperlancar konektivitas antar kota di Indonesia,” kata President & CEO Citilink Indonesia, usai acara peluncuran rute baru di Boyolali, Solo, Jumat.

    Penerbangan Jakarta (Halim) – Solo yang memiliki kode penerbangan QG 150 akan dilayani setiap hari melalui Bandara Halim Perdanakusuma, sebagai bagian dari komitmen untuk senantiasa memberikan kemudahan dan alternatif kepada pelanggan.

    Bersamaan hal itu, dibuka juga rute Jakarta (Halim) – Balikpapan PP, sehingga kini Citilink telah memiliki 17 penerbangan ke Bandara milik TNI AU itu. Penerbangan Halim – Solo berangkat pukul 13.55 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB, sedangkan untuk Solo – Halim berangkat pukul 15.40 WIB dan tiba pukul 16.55 WIB.

    Adapun penerbangan Halim – Balikpapan dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB dan tiba pukul 11.50 WITA dengan kode penerbangan QG 164, sementara Balikpapan – Halim memiliki kode penerbangan QG 165 dengan waktu keberangkatan 12.20 WITA dan tiba pukul 13.25 WIB.

    Meskipun baru beroperasi pada Jumat (18/7) rute Halim – Solo adalah salah satu rute Citilink yang terdapat selama musim angkutan lebaran 2014 (H-10 hingga H+10 lebaran) dengan tingkat isian rata-rata harian yang melebihi 85%, selain rute lain seperti Jakarta – Padang, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan, dan Halim – Yogyakarta.

    Dipilihnya kota Solo sebagai destinasi baru Citilink merupakan strategi ekspansi bisnis sekaligus bagian dari upaya untuk memajukan perekonomian Solo yang berpenduduk sebanyak 560.000 jiwa dan memiliki pertumbuhan ekonomi mencapai 5,4 persen (2013).

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.