event icon Press Release

RAIH KINERJA POSITIF 2016 CITILINK KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 21 Oktober 2016 - Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia menerima penghargaan Best Social Media for Airlines Category oleh majalah MARKETING, Digital Marketing dan lembaga survei independen, Frontier serta didukung oleh MediaWave social media monitoring platform.

    "Pencapaian ini merupakan wujud dari loyalitas kami kepada masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional pilihan untuk transportasi udara," ujar Presiden Direktur dan CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (21/10).

    Dalam ajang ini Citilink berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan transportasi udara yang memiliki sentimen sekaligus share of voice terbaik di media sosial.

    Ini merupakan penghargaan yang pertama kali yang didapatkan oleh Citilink di dalam ajang Social Media Award yang diadakan di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016, sebelumnya penghargaan ini dimenangkan oleh Garuda Indonesia.

    Mekanisme penilaian Social Media Award 2016 untuk Citilink ini menggunakan data dari MediaWave dan Frontier untuk menganalisa dan mendapatkan daftar merek-merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.

    Indeks yang digunakan Frontier adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh agensi marketing Razorfish.

    Selain itu pada hari yang sama Citilink juga mendapatkan penghargaan Indonesia Best eMark Award 2016 dari Telkom University, Bandung, sebagai perusahaan transportasi pilihan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan.

    Sebelumnya pada Agustus 2016 Citilink Indonesia juga meraih penghargaan "Asia Best Employer Brand Award" yang kedua kalinya dari Employer Branding Institute Singapura, sebagai perusahaan yang paling diminati karyawan di Asia.

    Pada tahun 2015 Citilink juga telah menerima berbagai penghargaan lain di antaranya Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Indonesia WOW Brand, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.