event icon Press Release

Rayakan HUT RI ke- 68, Citilink Berikan Kejutan di Udara dan di Darat

img21
  • Jakarta, 19 Agustus 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 68 di udara di atas ketinggian 30.000 kaki dan di darat, yaitu di Terminal 1C, Bandar Udara Soekarno Hatta, Sabtu 17 Agustus 2013. Vice President Marketing & Communication PT Citilink Indonesia Aristo Kristandyo mengatakan perayaan HUT RI ke-68 ini sebagai kontribusi Citilink untuk melestarikan semangat kebangsaan dengan beragam kegiatan yang melibatkan karyawan Citilink.

    “Perayaan HUT RI ini mendapatkan respons yang luar biasa dari Citilinkers baik di dalam pesawat terbang dan di gerbang kedatangan Terminal 1C, Bandar Udara Soekarno Hatta. Kami ingin memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Citilinkers yang terbang pada Hari Kemerdekaan RI. Kami juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan Citilink yang meluangkan waktunya untuk menghibur Citilinkers,” ujar Aristo.

    Kegiatan perayaan HUT RI ke-68 oleh Citilink dilaksanakan di dalam penerbangan QG 9865 rute Jakarta – Surabaya (CGK-SUB) dan di gerbang kedatangan Terminal 1C, Bandara Soekarno Hatta.

    Seluruh penumpang Citilink QG 9865 mendapatkan kejutan dengan kemunculan pramugari dengan mengenakan wig dan kaca mata serta sejumlah penari yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan sambil membagi-bagikan bendera Merah Putih dan bingkisan kepada setiap penumpang di atas ketinggian 30.000 kaki.

    Sementara itu, Citilinkers yang tiba di gerbang kedatangan, Terminal 1C, Bandara Soekarno Hatta, mendapatkan penyambutan dengan lantunan lagu-lagi perjuangan dari band terdiri dari pilot, pramugari dan pramugara Citilink. Citilinkers juga dihibur dengan kuis dengan hadiah menarik serta pembagian merchandise. “Menjadi menarik karena Citilinkers dapat melihat sisi lain dan bahkan berinteraksi langsung dengan para Pilot, pramugari dan crew Citilink. Kami akan terus menghadirkan inovasi dalam pelayanan Citilink di masa mendatang,” ujar Aristo.

    Kegiatan perayaan HUT RI ke-68 ini dapat disaksikan di Citilink TV melalui tautan www.citilink.co.id/category/tv/ atau www.youtube.com/citilinkindonesia

    Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 22 pesawat Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.