event icon Press Release

Sambut Natal dan Tahun Baru, Citilink Berlakukan Extra Flight

img21
  • Jakarta, 11 Desember – Menyambut musim liburan akhir Natal dan Tahun Baru 2014, maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink menambah jumlah penerbangan Jakarta – Denpasar PP dan Jakarta – Medan PP masing-masing sebanyak 3 frekuensi penerbangan disamping penerbangan reguler.

    “Penambahan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif atas tingginya permintaan masyarakat terhadap kedua rute tersebut, sekaligus mengoperasikan pesawat Airbus A320 ke-32 Citilink yang akan datang pada Desember ini,” kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar di Jakarta, Rabu.

    Benny menambahkan, selain rute Jakarta – Denpasar, dan jakarta – Medan, penerbangan esktra juga akan dilakukan untuk rute Jakarta – Yogyakarta dengan tambahan penerbangan ektra satu kali setiap hari. Mengenai periode extra flight tersebut akan berlangsung mulai 18 Desember 2014 hingga 10 Januari 2015 mendatang yang bertepatan dengan musim liburan akhir tahun.

    Selain menambah frekuensi penerbangan, Citilink juga terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi penumpang dengan menambah ketersediaan fasilitas self check in di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sehingga penumpang dapat melakukan perjalanan liburannya dengan cepat dan  efisien.

    Dengan penambahan penerbangan tersebut, penerbangan Jakarta – Denpasar PP akan dilayani Citilink menjadi sebanyak tujuh kali sehari, sementara penerbangan Jakarta – Medan PP juga akan dilayani sebanyak tujuh kali penerbangan setiap harinya. Sedangkan penerbangan Halim – Yogyakarta akan menjadi lima kali penerb angan setiap harinya.

    Citilink telah menerbangkan 5,6 juta penumpang hingga Oktober sehingga semakin mendekati target untuk menerbangkan 8,2 penumpang sampai akhir tahun 2014.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.