event icon Press Release

Semakin dekat dengan pelanggan, CITILINK luncurkan Mobile Apps untuk Reservasi Tiket dan Mobile Check-in

img21
  • Jakarta, 2 September 2013 – Citilink, maskapai nasional untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier), meluncurkan aplikasi telepon selular (ponsel) atau mobile apps pada Senin, 2 September 2013 di Jakarta. Aplikasimobile apps ini untuk memudahkan siapa saja yang akan membeli tiket Citilink,check-in, dan mengetahui status penerbangan.

    Mobile Apps Citilink ini sudah dapat diunduh di Blackberry World untuk pengguna Blackberry, Google Play untuk pengguna platform Android, dan App Store untuk pengguna iPhone.

    Vice President Marketing & Communication Citilink Aristo Kristandyo mengatakan bahwa kehadiran mobile apps Citilink menjadi gerbang informasi yang inovatif bagi Citilinkers untuk mengetahui produk-produk dan layanan Citilink.

    “Sejalan dengan usaha kami untuk memberikan kemudahan dalam pembelian tiket Citilink dan akses layanan lainnya, maka kami bangga dapat memperkenalkan mobile apps Citilink kepada masyarakat indonesia. Tim kami telah berhasil membangun satu lagi layanan dimana kami yakin bahwa dengan kehadiran mobile apps ini akan semakin mendekatkan Citilink dengan Citilinkers, siapa saja, di manapun dan kapan saja,” ujar Aristo.

    Fitur-fitur yang terdapat di mobile apps Citilink antara lain,  reservasi penerbangan, cek status reservasi, dan check-in via ponsel.

    “Aplikasi yang penampilannya user-friendly ini juga memiliki menu pilihan Bahasa Inggris sehingga memudahkan siapa saja yang menggunakannya. Kami akan terus melakukan inovasi khususnya di bidang teknologi untuk memberikan kemudahan bagi Citilinkers,” ujar Aristo.

    Fitur-fitur lainnya yang segera akan dikembangkan untuk Citilink mobile apps dalam fase selanjutnya antara lain, pembelian extra baggage, pemesanan pre-book meal, Green Seat, Citilink Shield dan informasi jadwal penerbangan.

    Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 22 pesawat Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.