event icon Press Release

TINGKATKAN MARKET SHARE DI KELAS LCC, CITILINK DATANGKAN PESAWAT KE-40

Press Release Fix
  • Jakarta, 25 September 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru A320 dalam empat bulan belakangan, sebagai upaya memperkuat armada terbangnya guna meningkatkan market share di kelas budget airlines dan mendukung ekspansi bisnis Citilink ke Timur Indonesia.

    “Meski perekonomian sedang melemah, namun kami tetap melihat peluang di sektor penerbangan sehingga kami merasa perlu untuk bisa menguasai pasar penerbangan domestik secara cepat agar pada saatnya ketika ekonomi membaik Citilink sudah mampu menguasai market share yang jauh lebih besar dari sekarang”, kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria di Jakarta, Minggu (25/9) saat menyambut pesawat ke-40 di hangar Garuda Maintenance Facilities (GMF).

    Citilink Indonesia juga akan mendatangkan pesawatnya yang ke-41 pada tanggal 29 September mendatang. Kedatangan kedua pesawat ini selain sebagai wujud komitmen dan kesungguhan Citilink dalam meningkatkan layanan kepada pelanggannya agar semakin mudah untuk bepergian ke seluruh kota di Indonesia, terlebih Citilink juga akan membuka rute baru ke Jayapura pada bulan Oktober mendatang.

    Sikap optimisme Citilink bukan tanpa dasar, mengingat maskapai dari anak perusahaan Garuda Indonesia itu pada pertengahan Juni lalu berhasil memenuhi standar penerbangan internasional yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

    “Kedatangan pesawat-pesawat baru, diharapkan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat interasional terhadap dunia penerbangan Indonesia, dan khususnya bagi Citilink sendiri. Dengan demikian, semakin meningkatkan peluang untuk terus tumbuh sebagai maskapai yang kuat”, katanya.

    Citilink hingga akhir tahun 2016 akan mendatangkan delapan pesawat. Dengan datangnya pesawat ke-40 ini, berarti masih terdapat empat pesawat baru lain yang akan datang dan melengkapi jajaran armada Citilink.

    Selain untuk menerbangi kota-kota di Indonesia, Mega juga menyatakan kesiapan Citilink untuk memperkuat penerbangan charter dan merambah pasar regional dengan armada terbarunya.

    “Armada terbaru kita nantinya juga akan digunakan untuk penerbangan charter dan regional. Minat turis asing terhadap destinasi wisata di Indonesia menunjukkan tren positif, dengan datangnya turis asing ke Indonesia melalui penerbangan charter Citilink kami berharap ini akan membantu pengembangan destinasi wisata di Indonesia”, jelas Mega.

    Saat ini Citilink telah melayani penerbangan ke 27 kota tujuan  dan 54 rute di Indonesia dengan lebih dari 234 frekuensi penerbangan dalam sehari. Mulai tahun 2017 hingga 2018 mendatangkan Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320Neo. Dengan ditambahkannya pesawat Airbus A320Neo tersebut, Citilink akan menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memiliki pesawat Airbus berlorong tunggal seri terbaru ini.

    Sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan layanan terhadap penumpang, Citilink saat ini juga mengoperasikan “Citilink Shuttle”, yaitu layanan moda transportasi bus yang melayani pelanggan Citilink dari dan menuju ke Bandara. Adapun rute yang dibuka saat ini adalah rute SCBD – Bandara Soekarno – Hatta / Halim Perdana Kusuma dan Summarecon Serpong  - Bandara Soekarno – Hatta / Halim Perdana Kusuma.
     

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.