Bikin Lebih Nyaman dengan Produk Tambahan

#BikinLebih Nyaman perjalanan Citilinkers dengan layanan tambahan produk Citilink. Mulai dari Asuransi yang mana Citilinkers bisa melakukan perubahan jadwal secara gratis jika melakukan pembelian asuransi. Duduk nyaman di kursi favorit Citilinkers dan bisa bikin konten? Cocok banget kalau Citilinkers pesan Green Zone atau Reguler Zone, tenang, bisa lebih hemat belinya di sini. Penerbangan Citilinkers mepet di waktu buka puasa? Dari pada bengong, tunggu di airport lounge yuk, harganya mulai dari 115ribu. Gak usah pusing buka puasa pakai apa, dan nunggunya dimana. 


Citilinkers, juga bisa menggunakan layanan Passenger Service Assistance mulai dari 124 ribu, pastinya terbang lebih nyaman. 
Bulan puasa juga gak menghalangi Citilinkers untuk memberikan surprise kepada orang tersayang, langsung aja pesan Surprise in yuk. Kejutan di atas ketinggian 35000 kaki untuk orang tersayang.

Syarat & Ketentuan

  1. Jaminan perubahan jadwal penerbangan dapat diklaim hanya bagi penumpang yang melakukan pembelian produk asuransi Shield Plus pada periode promo dan channel yang telah ditentukan dengan ketentuan klaim mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku
  2. Produk Shield Plus ini berlaku untuk penumpang dengan batas usia:
    1. Dewasa : 17- 75 Tahun
    2. Anak : 1-16 Tahun
  3. Penumpang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)/Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki KIMS / KITAS.
  4. Jaminan Asuransi Perjalanan hanya berlaku untuk perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang komersial yang mempunyai jadwal tetap.
  5. Periode pertanggungan adalah selama penumpang melakukan perjalanan atau maksimum 30 hari dari tanggal keberangkatan.
  6. Untuk kelas tiket penerbangan yang baru harus sama dengan kelas penerbangan tiket yang dibeli sebelumnya
  7. Nilai premi yang berlaku adalah nilai premi per individu (1 orang penumpang).
  8. Jaminan hanya berlaku selama periode polis sesuai yang tercantum dalam detail Polis.
  9. Nama penumpang yang tertera pada tiket penerbangan harus sama dengan nama yang tercantum pada polis. Ketidaksesuaian data penumpang akan menyebabkan klaim tidak dapat dibayarkan.
  10. Jaminan ini hanya berlaku untuk perubahan jadwal penerbangan saja dan tidak dapat digabung dengan jaminan lain nya.
  11. Permohonan perubahan jadwal penerbangan minimal H-3 sebelum jadwal keberangkatan
  12. Perubahan jadwal penerbangan yang baru maksimal H+30 dari jadwal keberangkatan awal dan tidak berlaku Black out Date. Adapun ketentuan Black Out Date mengikuti ketentuan yang berlaku pada Citilink.
    1. 1 – 8 Februari 2023   : Tahun Baru 2023
    2. 20 – 23 Januari 2023 : Tahun Baru Imlek
    3. 17 – 19 Februari 2023 : Isra Mi’raj
    4. 20 – 26 Maret 2023 : Nyepi
    5. 6 – 9 April 2023 : Wafat Isa Almasih dan Paskah
    6. 14 – 30 April 2023 : Hari Raya Idul Fitri 1444 H
    7. 1 Mei 2023 : Hari buruh
    8. 6 Mei 2023 : Hari Waisak
    9. 18 – 21 Mei 2023 : Kenaikan Isa Almasih
    10. 1 – 4 Juni 2023 : Hari Lahir Pancasila
    11. 29 Juni 2023 - 2 Juli : Hari Raya Idul Adha
    12. 19 Juli 2023 : Tahun Baru Islam
    13. 17 – 20 Agustus 2023 : HUT RI ke 78
    14. 27 September 2023 : Maulid Nabi Muhammad SAW
    15. 15 Desember 2023 – 7 Januari 2023 : Hari Raya Natal dan Tahun Baru 
  13. Bagi penumpang yang membeli produk Asuransi perjalanan Shield Plus dan sudah menerima polis Asuransi tersebut, maka tidak dapat dilakukan refunddengan alasan apapun baik voluntary maupun involuntary.
  14. Info lebih lengkap terkait dengan pertanggungan dapat dilihat pada keterangan polis yang telah dikirim dalam bentuk email kepada penumpang pada saat pembelian atau dapat menghubungi contact center asuransi 0811-125-555-88.
  15. Hal – Hal yang termasuk dalam pengecualian dan pihak asuransi tidak akan menanggung klaim atas alasan dibawah ini :
    1. Hal yang disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh peraturan atau pengendalian pemerintah
    2. Hal yang disebabkan pembatalan oleh Citilink
    3. Hal yang ditanggung oleh setiap skema asuransi lainnya yang sudah ada atau program pemerintah
    4. Hal yang akan dibayarkan atau dibayarkan kembali oleh setiap pihak lainnya
    5. Apabila sebelum tiket Citilink dibeli telah ada peringatan di media massa

 

Cara Klaim Shield Plus

Sistem klaim menggunakan skema reimbursementPenumpang  dapat melakukan klaim dengan cara:

  1. Melaporkan klaim melalui nomor customer service Ezypolis di nomor 0811-125-555-88.
  2. Melengkapi dokumen pendukung proses klaim.
  3. Melakukan verifikasi dokumen.
  4. Melakukan proses klaim.
  5. Proses pembayaran (proses pembayaran dilakukan H+3 setelah dokumen lengkap).

Untuk kenyamanan Citilinkers yang sedang menunggu penerbangan-nya, tersedia fasilitas Lounge yang dapat dipesan bersama dengan pembelian tiket. Lounge yang termasuk adalah:

  1. Garuda Indonesia Executive Lounge
  2. Saphire Lounge
  3. Concordia Lounge

 

Syarat dan Ketentuan:

  1. Dapatkan harga spesial layanan Citilink Lounge selama periode promo berlangsung, dengan detail layanan Lounge dan harga sebagai berikut: 

    Kode SSR

    Lounge

    Station

    Harga

    LGA

    Garuda Indonesia Executive Lounge

    CGK & DPS

     Rp 240.000

    APHL

    Concordia Lounge

    DPS, UPG, YIA, BDJ & SRG

     Rp 135.000

    APHL

    Concordia Lounge

    SUB & SOC

     Rp 125.000

    APHL

    Concordia Lounge

    LOP, MDC & KOE

     Rp 115.000

    APSL

    Saphire Lounge

    HLP

     Rp 235.000

    APSL

    Saphire Lounge

    DJB

     Rp 145.000

  2. Periode pembelian : Sekarang– 30 April 2023
  3. Periode terbang : hingga 31 Desember 2023
  4. Penumpang wajib menunjukkan kembali boarding pass atau e-ticket yang terdapat kode SSR lounge kepada staff Lounge.
  5. Penumpang dapat mengakses Garuda Indonesia Executive Lounge dalam waktu 4 jam sebelum jadwal penerbangan keberangkatan.
  6. Penumpang dapat mengakses Saphire Lounge dan Concordia Lounge dalam waktu 2 jam sebelum jadwal penerbangan keberangkatan.
  7. Penumpang berhak mendapatkan layanan fasilitas berupa finger foods, minuman, smoking area, musholla, toilet, TV cable, Free Wifi dan ruang tunggu yang lebih nyaman (Fasilitas dan layanan mengacu kepada standar SOP yang berlaku pada masing-masing Lounge).
  8. Jam operasional layanan Lounge setiap hari pada pukul 06.00 hingga 18.00 (jam operasional tersebut dapat berbeda dan berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari masing-masing station).
  9. Tidak ada biaya untuk bayi di bawah 24 bulan bepergian dengan orang dewasa yang memiliki kode SSR untuk Akses Lounge.
  10. Penumpang yang telah melakukan pembelian akses Lounge tidak dapat digantikan ke penumpang lain dan tidak dapat melakukan refund untuk program diskon pembelian produk Citilink Lounge.
  11. Citilink berhak merubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

SYARAT & KETENTUAN:

  1. Diskon redemption 50% untuk penukaran miles ke produk award tiket Citilink dan tabel informasi jumlah penukaran miles dapat di klik pada link berikut: https://bit.ly/redemption50
  2. Periode Promo:
    • Periode Pemesanan : Sekarang - 30 April 2023.
    • Periode Terbang : Sekarang – 30 Juni 2023.
  1. Redemption 50% berlaku untuk semua rute domestik Citilink.
  2. Penukaran miles hanya dapat digunakan melalui Mobile Apps BetterFly
  3. Penukaran miles ke award ticket dibebankan dengan administration fee sebesar Rp 75.000 per booking code.
  4. Setiap pembatalan award ticket akan dikenakan pemotongan miles sebesar 20% (dua puluh persen).
  5. Pengajuan pembatalan award ticket selambat-lambatnya 4 jam sebelum penerbangan awal dengan mengirimkan email ke: refund@citilink.co.id . Pengajuan refund akan otomatis dibatalkan jika dokumen pendukung tidak dikirimkan ke Citilink dalam waktu 2x24 jam.
  6. Penumpang yang melakukan redemption miles ke award ticket tidak dapat melakukan perubahan rute penerbangan atau pun perubahan jadwal penerbangan.
  7. Citilink berhak merubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Potongan Harga Green Zone & Reguler Zone Hingga 20%

Ingin terbang lebih nyaman? Green Zone dan Regular Zone adalah produk pilih kursi pada penerbangan Citilink yang dapat di beli sebagai produk tambahan bersama pembayaran tiket. Untuk info lebih lanjut Klik Disini

Syarat & Ketentuan

  1. Potongan hanya didapatkan melalui Website Member Citilink (https://member.citilink.co. id/) dan Mobile Apps Betterfly.
  2. Potongan berlaku untuk member Citilink mengikuti tier dari keanggotaan LinkMiles yang melakukan pembelian seat assignment rute domestik dan internasional (A320 & ATR).
  3. Potongan tidak dapat diuangkan.
  4. Penumpang tidak dapat melakukan refund untuk potongan produk Ancillary.
  5. Citilink berhak merubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Cara Penggunaan

  1. Potongan hanya dapat digunakan melalui Website Citilink (https://www.citilink.co.id/ dan
    https://member.citilink.co.id/) dan Mobile Apps Citilink.
  2. Penggunaan potongan dapat dilakukan pada saat melakukan booking tiket (fresh booking) atau “Manage My
    Booking”.
  3. Cara penggunaan potongan pada saat booking tiket (fresh booking):
    1. Pilih rute dan tanggal penerbangan
    2. Pilih “Jadwal Penerbangan”
    3. Pengisian data diri
    4. Pilih “Seat Assignment (GZN/RZN)”
    5. Setelah Payment Page, akan otomatis mendapatkan potongan harga Seat Assignment (Green Zone /
      Reguler Zone).

  4. Cara penggunaan potongan di Manage My Booking
    1. Klik “My Bookings” di Website Citilink (https://www.citilink.co.id/ dan https://member.citilink.co.id/)
      dan Mobile Apps Betterfly
    2. Masukan Kode Booking dan Last Name
    3. Pilih “Seat Assignment (GZN/RZN)”
    4. Setelah Payment Page, akan otomatis mendapatkan potongan harga Seat Assignment (Green Zone /
      Reguler Zone)
       

Penumpang Citilink dapat menikmati perjalanan extra nyaman dari pre-flight sampai dengan post-flight dengan menggunakan Layanan Passenger Assistance yang dapat dipesan melalui aplikasi citilink maksimal 24 jam sebelum keberangkatan.

Layanan berupa :

  • Penanganan Bagasi
  • Verifikasi Dokumen
  • Proses Check In
  • Pengantaran Penumpang hingga Boarding Gate
  • Menemui Pelanggan di lokasi yang ditentukan dekat dengan pintu / area kedatangan
  • Mendampingi dan membantu Pelanggan ke area pengambilan bagasi
  • Membantu mengumpulkan bagasi serta mendampingi dan membantu Pelanggan untuk menemui relasi yang menjemput di bandar udara

Syarat dan Ketentuan:

  1. Dapatkan harga spesial produk passenger service senilai Rp124.000,- selama periode promo berlangsung.
  2. Periode pembelian : Sekarang - 30 April 2023
  3. Periode terbang : hingga 31 Desember 2023
  4. Penumpang dapat melakukan pembelian produk Premium Airport Special Services (PASS) secara pre-book melalui mobile apps Citilink seharga:
    Kode Airport Kota Harga

    DPS, SUB, UPG, YIA, BDJ, SOC, SRG, LOP

    Denpasar, Surabaya, Ujung Pandang, Kulon Progo, Banjarmasin, Solo, Semarang dan Lombok

    Rp124.000

  5. Penumpang yang membeli produk pre-book PASS melalui mobile apps Citilink wajib menunjukkan kembali boarding pass atau e-ticket yang terdapat kode SSR PSPD ataupun PSPA kepada staff PASS.
  6. Penumpang berhak mendapatkan layanan fasilitas sebagai berikut :
    • Keberangkatan (PSPD): Layanan berupa penanganan Bagasi, Verifikasi Dokumen, Proses Check In dan Pengantaran Penumpang hingga Boarding Gate.
    • Kedatangan (PSPA): Layanan berupa Menemui Pelanggan di lokasi yang ditentukan dekat dengan pintu / area kedatangan, mendampingi dan membantu Pelanggan ke area pengambilan bagasi dan membantu mengumpulkan bagasi serta mendampingi dan membantu Pelanggan untuk menemui relasi yang menjemput di bandar udara.
  7. Pemesanan produk PASS paling lambat 24 (Dua Puluh Empat) jam sebelum penerbangan.
  8. Anak usia 0-1 tahun tetap dikenakan tarif dewasa.
  9. Layanan PASS yang sudah di beli tidak dapat dibatalkan, ditransfer ke penumpang lain, ditukar, atau dikembalikan setelah pembelian. (Full refund hanya berlaku bagi penumpang yang sudah melakukan pembelian produk PASS namun tetapi perwakilan PASS di bandara keberangkatan ataupun kedatangan tutup ataupun tidak dilayani oleh pihak PASS  di karenakan alasan operasional).

Dokumen perjalanan yang akan diperiksa pada saat hari keberangkatan adalah menunjukkan Boarding Pass atau e-ticket yang terdapat kode SSR PSPD atau PSPA, Kartu Identitas (KTP / Paspor) dan Boarding Pass.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Dapatkan harga spesial produk passenger service by Joumpa selama periode promo berlangsung.
  2. Periode pembelian : Sekarang - 30 April 2023
  3. Periode terbang : hingga 31 Desember 2023
  4. Penumpang dapat melakukan pembelian produk Joumpa Airport VIP Service secara pre-book melalui mobile apps Citilink seharga:
    NO Kode Airport Kota Harga

    1

    CGK & DPS

    Cengkareng & Denpasar

    Rp250.000

    2

    KNO, SUB, UPG, BPN, JOG & YIA

    Kuala Namu, Surabaya, Ujung Pandang, Balikpapan & Yogyakarta

    Rp150.000

    3

    HLP, LOP, PLM, PNK, AMQ, BDJ, BDO, BTH, BTJ, DJJ, MDC, PDG, PKU, SOC, SRG, BIK, BKS, DJB, KOE, LBJ, MKW, TKG, TJQ, PGK, AAP, FLZ, GNS, BWX, DTB, TNJ, MJU, MKQ & NBX

    Halim Perdanakusuma, Lombok, Palembang, Pontianak, Ambon, Banjarmasin, Bandung, Batam, Aceh, Jayapura, Manado, Padang, Pekanbaru, Solo, Semarang, Biak, Bengkulu, Jambi, Kupang, Labuan Bajo, Manokwari, Bandar Lampung, Tanjung Pandan, Pangkal Pinang, Samarinda, Sibolga, Gunung Sitoli, Banyuwangi, Silangit, Tanjung Pinang, Mamuju, Merauke, & Nabire

    Rp130.000

  5. Penumpang yang membeli produk pre-book Joumpa melalui mobile apps Citilink wajib menunjukkan kembali boarding pass atau e-ticket yang terdapat kode SSR PSJD ataupun PSJA kepada staff Joumpa.
  6. Penumpang berhak mendapatkan layanan fasilitas sebagai berikut :
    • Keberangkatan (PSJD): Layanan berupa penanganan Bagasi, Verifikasi Dokumen, Proses Check In dan Pengantaran Penumpang Hingga Boarding Gate.
    • Kedatangan (PSJA): Layanan berupa Menemui Pelanggan di lokasi yang ditentukan dekat dengan pintu / area kedatangan, mendampingi dan membantu Pelanggan ke area pengambilan bagasi dan membantu mengumpulkan bagasi serta mendampingi dan membantu Pelanggan untuk menemui relasi Pihak Kedua yang menjemput di bandar udara.
  7. Pemesanan produk Joumpa paling lambat 24 (dua puluh empat) jam sebelum penerbangan.
  8. Bagi penumpang yang membeli produk Royal Green serta membeli produk Joumpa sebagai tambahan layanan dapat pula menunjukan kode SSR PSJD atau PSJA yang tertera pada Boarding Pass kepada staf Joumpa (Pengantaran penumpang hanya hingga lounge bandara keberangkatan).
  9. Anak usia 0-1 tahun tetap dikenakan tarif dewasa.
  10. Layanan Joumpa yang sudah di beli tidak dapat dibatalkan, ditransfer ke penumpang lain, ditukar, atau dikembalikan setelah pembelian. (Full refund hanya berlaku bagi penumpang yang sudah melakukan pembelian produk Joumpa namun tetapi perwakilan Joumpa di bandara keberangkatan ataupun kedatangan tutup ataupun tidak di assist oleh pihak Joumpa di karenakan alasan operasional)

Dokumen perjalanan yang akan diperiksa pada saat hari keberangkatan adalah menunjukkan Boarding Pass atau e-ticket yang terdapat kode SSR PSJD atau PSJA, Kartu Identitas (KTP / Paspor) dan Boarding Pass.

Mau kasih kejutan untuk orang spesial? Tenang, ada Surprise In yang siap mewujudkan kejutan spesial untuk orang yang spesial.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Dapatkan harga spesial produk Surprise In senilai Rp350.000,- selama periode promo berlangsung
  2. Periode pembelian : Sekarang – 30 April 2023
  3. Periode terbang : hingga 31 Desember 2023
  4. Penumpang dapat melakukan pembelian produk Surprise In dengan tema Birthday ataupun Anniversary secara pre – book maksimal 72 jam sebelum penerbangan melalui mobile apps Citilink, ticketing dan call center yang tersedia bagi penumpang melakukan penerbangan dari :
    • Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta – Tangerang, Terminal 3 Domestik (CGK)
    • Bandar Udara Halim Perdanakusuma – Jakarta, Terminal Domestik (HLP)
    • Bandar Udara Internasional Juanda – Surabaya, Terminal 1 Keberangkatan Domestik (SUB)
    • Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Terminal Keberangkatan Domestik (DPS)
  5. Hanya berlaku pada penerbangan dengan pesawat tipe Airbus A320 & A330
  6. Penumpang berhak mendapatkan barang dan layanan berupa:
    • Coklat praline isi 16, produk Snack by Dapur Cokelat, merchandise tote bag & greeting card yang di tandatangani oleh crew on duty
    • Cabin greeting
    • Photo bersama crew pada saat penerbangan (Hanya apabila kondisi memungkinkan)
    • Photo akan di upload pada story media sosial Citilink
  7. Pembelian tidak dapat dilakukan on the spot / secara walk – in.
  8. Produk Surprise In yang sudah di beli tidak dapat dibatalkan, ditransfer ke penumpang lain, ditukar, atau dikembalikan setelah pembelian. (Full refund hanya berlaku bagi penumpang yang sudah melakukan pembelian pre – book namun tetapi barang tidak diberikan kepada penumpang saat di pesawat di karenakan alasan operasional).

 

#BetterFlyCitilink