Semakin dekat dengan pelanggan, CITILINK luncurkan Mobile Apps untuk Reservasi Tiket dan Mobile Check-in

20130902-Earad Mobileaps 2Jakarta, 2 September 2013 – Citilink, maskapai nasional untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier), meluncurkan aplikasi telepon selular (ponsel) atau mobile apps pada Senin, 2 September 2013 di Jakarta. Aplikasi mobile apps ini untuk memudahkan siapa saja yang akan membeli tiket Citilink, check-in, dan mengetahui status penerbangan.

Mobile Apps Citilink ini sudah dapat diunduh di Blackberry World untuk pengguna Blackberry, Google Play untuk pengguna platform Android, dan App Store untuk pengguna iPhone.

 

Vice President Marketing & Communication Citilink Aristo Kristandyo mengatakan bahwa kehadiran mobile apps Citilink menjadi gerbang informasi yang inovatif bagi Citilinkers untuk mengetahui produk-produk dan layanan Citilink.

“Sejalan dengan usaha kami untuk memberikan kemudahan dalam pembelian tiket Citilink dan akses layanan lainnya, maka kami bangga dapat memperkenalkan mobile apps Citilink kepada masyarakat indonesia. Tim kami telah berhasil membangun satu lagi layanan dimana kami yakin bahwa dengan kehadiran mobile apps ini akan semakin mendekatkan Citilink dengan Citilinkers, siapa saja, di manapun dan kapan saja,” ujar Aristo.

Fitur-fitur yang terdapat di mobile apps Citilink antara lain,  reservasi penerbangan, cek status reservasi, dan check-in via ponsel.

“Aplikasi yang penampilannya user-friendly ini juga memiliki menu pilihan Bahasa Inggris sehingga memudahkan siapa saja yang menggunakannya. Kami akan terus melakukan inovasi khususnya di bidang teknologi untuk memberikan kemudahan bagi Citilinkers,” ujar Aristo.

Fitur-fitur lainnya yang segera akan dikembangkan untuk Citilink mobile apps dalam fase selanjutnya antara lain, pembelian extra baggage, pemesanan pre-book meal, Green Seat, Citilink Shield dan informasi jadwal penerbangan.

Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 22 pesawat Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia.

 

 

Tentang Citilink:

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Juli 2013 Citilink melayani 110 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan. Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 dan 2013 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink).

CITILINK Launches Mobile Apps for Booking and Mobile Check-in

20130902-Earad Mobileaps 2

Jakarta, 2nd September 2013 – Citilink, national Low Cost Carrier (LCC), launches phone cellular application or mobile apps, on Monday 2nd September 2013, in Jakarta. The mobile apps provides easier access for anyone to purchase, check-in, and check the latest flight status.

Mobile Apps Citilink can now be downloaded in Blackberry World for Blackberry’s users, Google Play for Android phone users, and App Store for iPhone users.

Vice President Marketing & Communication Citilink Aristo Kristandyo said that the introduction of Citilink’s mobile apps is the innovative information’s main gate for Citilinkers to know Citilink’s products and services.

“We are proud to introduce mobile apps for public to purchase tickets and to access all information about Citilink. Our team had done a great job in building this innovation to be accessed by anyone at anytime and anywhere,” said Aristo.

Some features available in Citilink mobile apps among others are: flight reservation, booking status, and passanger check in.

“This user-friendly mobile apps is also equipped with English languange option for all foreigners. We continuously seek innovative ways in information technology for Citilinkers,” said Aristo.

Meanwhile, other features under development extra baggage purchase, pre-book meal reservation, Green Seat, Citilink Shield, and flight schedule information.

Citilink now operates 22 Airbus A320 fleet serving 21 domestic routes in 19 city destinations.

 

About Citilink:

Citilink is a subsidiary company of PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. that serves the low cost carrier (LCC) market. Citilink provides domestic flights adopting world-class LCC practices. Based in Jakarta and Surabaya, in January 2013 Citilink serves 110 flight frequencies daily from Jakarta and Surabaya to Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang Pangkal Pinang, and Tanjung Pandan.  For further information please visit www.citilink.co.id, Citilink fanpage on Facebook (Citilink) and Twitter (@citilink). The Company has achieved multiple awards, among others, from Indonesia Travel and Tourism Foundation for Leading Low Cost Airline 2011/2012, Best Overall Marketing Campaign in The Budgies and Travel Awards 2012, Service To Care Award 2012 for airlines category from Markplus Insight, and the latest ones Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 from ITTA Foundation and The Best National Airline through Adikarya Wisata Award 2012.