Syarat dan Ketentuan

  • TnC
    1. GarudaMiles adalah suatu program keanggotaan (membership) Citilink yang sebelumnya bernama Supergreen. Efektif tanggal 18 Februari 2017, program keanggotaan Citilink dan Garuda Indonesia resmi bergabung, sehingga saat ini program keanggotaan Citilink disebut GarudaMiles.
    2. Keanggotaan GarudaMiles diterbitkan untuk perorangan dan setiap anggota memiliki satu rekening (account) GarudaMiles.
    3. Keanggotaan GarudaMiles terbuka untuk warga negara Indonesia dan/atau warga negara asing berumur 2 (dua) tahun ke atas yang berdomisili di Indonesia atau di luar Indonesia dimana program GarudaMiles diberlakukan, sesuai ketentuan pada syarat pendaftaran.
    4. Garuda Indonesia berhak untuk mengartikan dan menerapkan kebijakan dan mekanisme yang dijabarkan di dalam Buku Panduan Keanggotaan ini. Segala aturan yang dikeluarkan Garuda Indonesia dalam Buku Panduan ini mengikat bagi anggota GarudaMiles.
    5. Fasilitas yang diperoleh anggota GarudaMiles tidak dapat diperjualbelikan dan dipindahtangankan.
    6. Citilink dan Garuda Indonesia berhak menggunakan informasi data personal yang diberikan oleh anggota GarudaMiles kepada Citilink dan Garuda Indonesia untuk keperluan operasional dan marketing Citilink dan Garuda Indonesia, serta untuk kepentingan kerjasama dengan partner Citilink dan Garuda Indonesia.
    7. Kartu keanggotaan GarudaMiles hanya dapat dipergunakan oleh nama yang tertera pada kartu keanggotaan GarudaMiles untuk maksud dan tujuan yang terkait dengan keanggotaan GarudaMiles. Penggunaan kartu keanggotaan GarudaMiles tunduk pada seluruh ketentuan keanggotaan GarudaMiles yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Kartu keanggotaan GarudaMiles adalah milik Citilink dan Garuda Indonesia.
    8. Seseorang hanya boleh memiliki satu nomor keanggotaan GarudaMiles. Apabila anggota memiliki lebih dari satu keanggotaan GarudaMiles maka hanya salah satu nomor yang akan diakui. Mileage yang terdapat dalam masing-masing kartu akan digabungkan dalam kartu yang diakui.
    9. Semua keistimewaan dan fasilitas yang diperoleh anggota GarudaMiles yaitu penambahan bagasi, akses ke eksekutif lounge, eksekutif check-in counter, priority stand-by, priority boarding, dan benefit lainnya yang akan ditentukan kemudian oleh Garuda Indonesia, hanya berlaku untuk penerbangan Garuda Indonesia dengan memperlihatkan kartu keanggotaan GarudaMiles yang berlaku dan tiket Garuda Indonesia kepada petugas yang berwenang sebelum menggunakan fasilitas tersebut.
    10. Semua keistimewaan dan fasilitas keanggotaan pada poin sebelumnya tidak berlaku untuk penerbangan Citilink, penerbangan tidak berjadwal (charter), penerbangan Haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah, penerbangan code share dimana Garuda Indonesia bukan merupakan Operating Party, dan juga tidak berlaku untuk penerbangan maskapai lain yang bukan merupakan Maskapai Partner GarudaMiles.
    11. Segala ketentuan dan pelaksanaan program GarudaMiles ini tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
    12. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara peraturan dan ketentuan GarudaMiles yang berbahasa Inggris dengan bahasa asing lainnya, maka yang berlaku adalah peraturan dan ketentuan GarudaMiles yang berbahasa Inggris.
    13. Dalam hal terdapat klausul pada Buku Panduan Keanggotaan ini yang diketahui bertentangan dengan undang-undang yang berlaku, maka hal ini tidak akan mempengaruhi keefektifan klausul-klausul lain yang ada dalam panduan yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.
    14. Garuda Indonesia berhak untuk melakukan audit terhadap data anggota GarudaMiles setiap saat, tanpa memerlukan ijin dari anggota GarudaMiles. Apabila dalam pelaksanaan audit terdapat ketidaksesuaian data, maka pemrosesan Award Ticket dan Upgrade Award akan ditunda sampai dikeluarkan keputusan oleh Garuda Indonesia.
    15. Garuda Indonesia memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apapun terhadap tiap pelanggaran peraturan dan ketentuan keanggotaan ini.
    16. Citilink dan Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan keanggotaan GarudaMiles termasuk tetapi tidak terbatas pada penyalahgunaan kartu GarudaMiles, keistimewaan, dan fasilitas keanggotaan GarudaMiles, dan/atau data mileage anggota.
    17. Semua keputusan yang dibuat oleh Garuda Indonesia yang berkaitan dengan keanggotaan GarudaMiles bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
    18. Program-program pemasaran atau program GarudaMiles lainnya yang dilaksanakan oleh Citilink dan Garuda Indonesia hanya berlaku bagi anggota GarudaMiles yang ditentukan dalam program tersebut.
    19. Citilink dan Garuda Indonesia tidak bertanggungjawab atas produk atau layanan yang diberikan atau ditawarkan oleh partner GarudaMiles.
    20. Fasilitas dan keistimewaan keanggotaan GarudaMiles diberikan juga kepada anggota GarudaMiles ketika menggunakan penerbangan maskapai partner Garuda Indonesia, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia bersama maskapai partner tersebut.
    21. Mileage dan/atau Award Miles tidak memiliki nilai tunai dan tidak dapat diuangkan.
    22. Segala perselisihan yang timbul antara Citilink/Garuda Indonesia dengan anggota GarudaMiles akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilimpahkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Indonesia.
    23. Ganti rugi yang diberikan oleh Garuda Indonesia atas perselisihan yang dimenangkan oleh anggota GarudaMiles, diberikan dalam bentuk mileage dengan jumlah tertentu.
    1. Pendaftaran keanggotaan GarudaMiles dapat dilakukan melalui situs Citilink di https://member.citilink.co.id . Pendaftar akan mendapatkan nomor keanggotaan GarudaMiles yang dapat langsung dipergunakan untuk memperoleh mileage serta fasilitas GarudaMiles Blue apabila memenuhi syarat keanggotaan GarudaMiles.
    2. Mileage anggota GarudaMiles mulai diberikan setelah penerbangan pertama pada eligible flight atau transaksi dengan partner GarudaMiles tercatat dalam data keanggotaan GarudaMiles dan aplikasi keanggotaan diproses oleh GarudaMiles Center.
    3. Welcome Bonus Mileage diberikan setelah aktivitas penerbangan pertama tercatat dalam data keanggotaan GarudaMiles.
    4. Kartu Keanggotaan GarudaMiles dapat di-download melalui situs https://member.citilink.co.id . Pencetakan dan pengiriman kartu berlaku untuk anggota GarudaMiles Platinum. Untuk anggota GarudaMiles Junior, Blue, Silver, dan Gold dapat menggunakan e-Card atau kartu digital yang tersedia di situs https://member.citilink.co.id atau di situs GarudaMiles
    5. Nama yang dituliskan pada saat pendaftaran akan digunakan pada kartu dan database GarudaMiles. Nama ini harus sama dengan nama pada Kartu Identitas (KTP, Passport atau lainnya).
    6. Citilink dan Garuda Indonesia berhak menolak aplikasi keanggotaan yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran tanpa pemberitahuan.
    7. Email yang sudah didaftarkan pada keanggotaan GarudaMiles sebaiknya tidak diubah agar Anda tidak mengalami kendala log-in di website Citilink (https://member.citilink.co.id)
    1. Anggota GarudaMiles akan memperoleh Mileage Statement secara berkala melalui media yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia. Garuda Indonesia berhak untuk tidak menerbitkan Mileage Statement anggota GarudaMiles apabila tidak terdapat aktivitas yang dilakukan selama kurun waktu tertentu.
    2. Selain secara on-line melalui situs Citilink dan GarudaMiles, anggota GarudaMiles dapat pula memperoleh informasi keanggotaannya melalui situs member Citilink https://member.citilink.co.id , Garuda Indonesia Call Center, kantor penjualan Garuda Indonesia, atau GarudaMiles Center.
    1. Tingkatan keanggotaan GarudaMiles ditentukan berdasarkan jumlah Tier Miles atau jumlah penerbangan sekali jalan (sektor) pada eligible flight selama 1 periode aktivitas terakhir.
    2. Garuda Indonesia berwenang menaikkan (upgrade), mempertahankan (maintain), atau menurunkan (downgrade) tingkatan keanggotaan secara sepihak sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. Hanya Tier Miles atau frekuensi yang terakumulasi dalam masing-masing periode aktivitas yang dijadikan pertimbangan untuk evaluasi tingkatan keanggotaan serta tidak berlaku lagi untuk periode aktivitas berikutnya.
    3. Keanggotaan Blue dapat dinaikkan tingkatannya menjadi keanggotaan Silver setiap saat selama 1 periode aktivitas bila anggota GarudaMiles telah mengumpulkan 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles pada eligible flight.
    4. Keanggotaan Silver dapat dinaikkan tingkatannya menjadi keanggotaan Gold setiap saat selama 1 periode aktivitas bila telah mengumpulkan 30.000 (tiga puluh ribu) Tier Miles pada eligible flight.
    5. Keanggotaan Gold dapat dinaikkan tingkatannya menjadi keanggotaan Platinum setiap saat sepanjang periode aktivitas bila telah mengumpulkan 50.000 (lima puluh ribu) Tier Miles pada eligible flight.
    6. Tingkatan keanggotaan baru akan berlaku sepanjang periode keanggotaan antara 12 – 23 bulan, yaitu sisa periode keanggotaan GarudaMiles berjalan ditambah periode keanggotaan berikutnya.
    7. Evaluasi untuk perpanjangan keanggotaan pada tingkat yang sama (maintain), atau penurunan tingkat keanggotaan ke tingkat yang lebih rendah (downgrade) dilakukan setiap akhir periode keanggotaan yang meliputi:
      • - Keanggotaan Blue dapat diperpanjang pada tingkat Blue.
      • - Keanggotaan Silver dapat diperpanjang pada tingkat Silver, atau diturunkan ke tingkat Blue.
      • - Keanggotaan Gold dapat diperpanjang pada tingkat Gold, atau diturunkan ke tingkat Silver.
      • - Keanggotaan Platinum dapat diperpanjang pada tingkat Platinum, atau diturunkan ke tingkat Gold.
    8. Kriteria evaluasi sebagaimana dimaksud pada klausul 4.8 sebagai berikut:
      • - Anggota GarudaMiles Blue Perpanjangan: Anggota GarudaMiles Blue yang melakukan sekurang-kurangnya 1 (satu) aktivitas dalam 36 bulan akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Blue.
      • - Anggota GarudaMiles Silver Perpanjangan: Anggota GarudaMiles Silver yang mengumpulkan sedikitnya 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Silver. Anggota GarudaMiles Silver yang tidak mencapai 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diturunkan keanggotaannya ke tingkat Blue.
      • - Anggota GarudaMiles Gold Perpanjangan: Anggota GarudaMiles Gold yang mengumpulkan sedikitnya 25.000 (dua puluh lima ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Gold. Anggota GarudaMiles Gold yang tidak mencapai 25.000 (dua puluh lima ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas, akan diturunkan keanggotaannya ke tingkat Silver.
      • - Anggota GarudaMiles Platinum Perpanjangan: Anggota GarudaMiles Platinum yang telah memperoleh sedikitnya 45.000 (empat puluh lima ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Platinum. Anggota GarudaMiles Platinum yang tidak mencapai 45.000 (empat puluh lima ribu) Tier Miles pada eligible flight dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diturunkan keanggotaannya ke tingkat Gold.
    1. Keanggotaan GarudaMiles dapat dihentikan sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan untuk kondisi sebagai berikut:
      • - Data pendaftaran anggota tidak benar.
      • - Penyalahgunaan dalam perolehan dan penggunaan Mileage.
      • - Melakukan atau terlibat perbuatan yang melanggar ketentuan GarudaMiles dan peraturan lainnya yang terkait dengan keanggotaan GarudaMiles.
      • - Melakukan atau terlibat perbuatan yang mencemarkan nama baik Citilink dan Garuda Indonesia atau merusak kepercayaan masyarakat terhadap Citilink dan Garuda Indonesia.
      • - Penyalahgunaan nomor dan/atau kartu keanggotaan GarudaMiles.
      • - Anggota pindah domisili ke alamat korespondensi pada wilayah dimana tidak berlaku program GarudaMiles.
      • - Mengundurkan diri dengan mengajukan surat permohonan penghentian keanggotaan.
      • - Anggota tidak melakukan aktivitas dengan Citilink, Garuda Indonesia, ataupun Partner GarudaMiles selama 36 bulan berturut-turut.
      • - Anggota GarudaMiles baru yang tidak melakukan aktivitas selama 18 bulan berturut-turut sejak pendaftaran diterima.
    2. Award Miles yang belum dipergunakan oleh anggota yang dihentikan keanggotaannya sebagaimana diatur dalam syarat dan ketentuan ini, tidak berlaku lagi dan tidak dapat ditukarkan
    3. Rekening mileage, pengajuan klaim, dan rencana aplikasi pada program GarudaMiles lainnya oleh anggota yang dihentikan keanggotaannya sebagaimana diatur pada klausul 5.2 akan dibatalkan.
    1. Untuk memperoleh dan mengakumulasi mileage, seseorang harus sudah mendaftarkan diri sebagai anggota GarudaMiles.
    2. Mileage yang diperoleh hanya dapat dikreditkan satu kali untuk setiap aktivitas dan hanya dibukukan pada satu program frequent flyer.
    3. Perolehan mileage akan berdasarkan pada nilai yang ditetapkan oleh Citilink Garuda Indonesia.
    4. Mileage diakumulasikan berdasarkan aktivitas penerbangan pada eligible flight dan aktivitas non penerbangan pada Partner GarudaMiles.
    5. Mileage hanya bisa diberikan berdasarkan kelas penerbangan atau jenis tarif sebagaimana tertera pada tiket. Mileage tidak dapat diberikan kondisi tertentu termasuk tetapi tidak terbatas pada kenaikan ke kelas penerbangan yang lebih tinggi sebagai akibat dari pertimbangan operasional dan/atau terdapat perbedaan antara kelas penerbangan yang tercantum dalam tiket dan boarding pass.
    6. Perolehan mileage hanya berlaku pada “eligible flight”, yaitu penerbangan dengan nomor penerbangan Citilink pada tiket kelas penerbangan A, B, D, E, F, G, H, K, L, M, N, O, P, Q dan Garuda Indonesia pada tiket kelas penerbangan C, D, I, Y, B, M, K, N, Q, T dan kelas lain yang akan ditentukan oleh Garuda Indonesia kemudian termasuk penerbangan Maskapai Partner GarudaMiles pada kelas yang akan ditentukan oleh Garuda Indonesia dan maskapai partner. Mileage tidak diberikan untuk kelas penerbangan Citilink J, R, S, T, U, X, Y, Z kelas penerbangan Garuda Indonesia V, H, S, G, E, U, X, O, Z, L, tiket sponsorship, tiket karyawan, tiket diskon industri dan agen perjalanan, tiket gratis, tiket hadiah, tiket diskon, penerbangan tidak terjadwal (charter), penerbangan haji selain ONH Plus, penerbangan code share dimana Garuda Indonesia bukan sebagai Operating Party, dan Penerbangan Code Share tersebut tidak melibatkan Maskapai Partner GarudaMiles, kelas penerbangan dan/atau penerbangan lain yang akan ditentukan oleh Garuda Indonesia kemudian
    7. Untuk semua kelas penerbangan di Citilink tidak akan mendapatkan frekuensi, sedangkan pada Garuda Indonesia, kelas penerbangan E, U, X, O, Z, L tidak akan mendapatkan miles dan/atau frekuensi.
    8. Mileage dari suatu aktivitas penerbangan pada eligible flight Citilink dan Garuda Indonesia maupun maskapai partner GarudaMiles akan dicatat pada data keanggotaan GarudaMiles apabila pada penerbangan tersebut tercatat nomor dan nama keanggotaan GarudaMiles sesuai dengan data keanggotaan GarudaMiles.
    9. Mileage tidak diberikan apabila tiket atau layanan yang dibeli tidak digunakan untuk terbang pada eligible flight atau habis masa berlakunya
    10. Pada Penerbangan Code Share, GarudaMiles member hanya akan memperoleh Tier Bonus Miles jika Garuda Indonesia bertindak sebagai Operating Party dan yang bertindak sebagai Marketing Party adalah selain Maskapai Partner Garuda.
    11. Dalam keadaan tertentu dimana anggota dipindahkan oleh Citilink atau Garuda Indonesia ke perusahaan penerbangan lain yang memiliki ketersediaan tempat, mileage tetap diberikan, kecuali pembatalan tak terduga akibat situasi di luar kendali Citilink dan Garuda Indonesia (Force Majeure) termasuk tetapi tidak terbatas pada penutupan bandara karena alasan apapun, perang, pembatasan oleh pemerintah, kerusuhan massal, pemogokan, epidemi, kecelakaan, kebakaran, banjir, badai, yang menyebabkan tidak dapat beroperasinya penerbangan.
    12. Jika ada perbedaan antara mileage yang seharusnya diperoleh dengan mileage yang tercatat pada data keanggotaan GarudaMiles, Garuda Indonesia berwenang untuk memutuskan jumlah mileage yang dianggap benar.
    13. Mileage dari anggota GarudaMiles tidak dapat digabungkan atau dipindahkan ke data keanggotaan GarudaMiles anggota lainnya.
    14. Mileage yang diperoleh dengan cara pemalsuan, kesalahan pemberian data, atau yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan GarudaMiles akan ditunda atau dibatalkan pencatatannya dan Garuda Indonesia mempunyai kewenangan penuh untuk menghentikan keanggotaan GarudaMiles serta melakukan tindakan hukum yang diperlukan.
    15. Masa berlaku mileage dapat diperpanjang selama 12 bulan dihitung sejak tanggal perpanjangan masa berlaku dilakukan. Perpanjangan masa berlaku hanya dapat dilakukan satu kali dan harus dilakukan sebelum mileage tersebut hangus serta harus mengikuti syarat dan ketentuan lainnya yang ditetapkan kemudian oleh Garuda Indonesia.
    16. Award Miles yang dikembalikan (redeposit) namun sudah habis masa berlakunya baik sebagian maupun seluruhnya akan dihanguskan atau dapat diperpanjang masa berlakunya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan kemudian oleh Garuda Indonesia.
    1. Perolehan mileage dari penggunaan produk atau layanan Partner GarudaMiles mengacu pada syarat dan ketentuan berdasarkan Perjanjian Kerjasama antara Garuda Indonesia dan Partner GarudaMiles.
    2. Mileage yang diperoleh dari transaksi di Partner GarudaMiles ini akan tercatat di data keanggotaan GarudaMiles dalam waktu minimum 1 (satu) minggu. Apabila terdapat Mileage yang tidak tercatat, anggota GarudaMiles dapat menghubungi atau melakukan klaim langsung ke Partner GarudaMiles dimana transaksi dilakukan atau klaim melalui GarudaMiles Center, sesuai Perjanjian Kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Partner GarudaMiles.
    3. Melalui program GarudaMiles Buy Mileage anggota GarudaMiles dapat memperoleh tambahan mileage dengan melakukan pembelian sejumlah mileage pada situs GarudaMiles sebagaimana yang diatur dalam syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      • - Harga mileage adalah Rp 275.000,- atau USD 30 untuk pembelian 1000 mileage.
      • - Minimum pembelian mileage per transaksi adalah sebesar 1000 miles dan maksimum pembelian mileage dalam satu tahun kalender adalah sebesar 50,000 miles.
      • - Pembelian mileage dilakukan dalam kelipatan 1000 miles
      • - Mileage yang dibeli tidak dapat dialihkan atau dikembalikan.
      • - Mileage yang dibeli tidak dihitung sebagai tier miles atau sebagai perhitungan dalam kenaikan tingkat keanggotaan GarudaMiles
      • - Program Buy Mileage hanya berlaku bagi Anggota GarudaMiles Aktif
      • - Harga yang tertera di atas sudah termasuk PPN.
      • - Mileage yang diperoleh melalui Program Buy Mileage tetap mengikuti ketentuan mileage expiry yang berlaku.
      • - Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
    1. Mileage yang tidak tercatat (Missing Mileage) pada eligible flight Citilink dapat diklaim paling lambat 6 (enam) bulan sejak tanggal keberangkatan penerbangan.
    2. Klaim Missing Mileage untuk penerbangan Citilink dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke member.retro@citilink.co.id dan menyertakan dokumen klaim berupa Boarding Pass asli atau Itinerary Receipt e-Ticket dan nomor keanggotaan GarudaMiles yang dimiliki.
    3. Klaim Missing Mileage untuk penerbangan Citilink dapat dilakukan dengan mengunjungi website member.citilink.co.id, masukan email dan password yang sudah didaftarkan pada GarudaMiles, kemudian klik 'Klaim Miles' dan isi kolom yang tersedia sesuai data penerbangan pada Boarding Pass atau E-Ticket.
    4. Nilai perolehan atas proses Klaim Missing Mileage adalah berdasarkan pada kelas penerbangan dan harga yang tertera pada tiket yang digunakan untuk perjalanan anggota.
    5. Proses Klaim Missing Mileage yang tidak tercatat sampai dengan penyesuaian mileage pada data keanggotaan GarudaMiles dilakukan dalam waktu minimum 1 (satu) minggu untuk penerbangan dengan Citilink/Garuda Indonesia dan minimum 2 (dua) minggu untuk penerbangan dengan Maskapai Partner GarudaMiles, sejak diterimanya dokumen klaim secara lengkap oleh Citilink/ Garuda Indonesia.
    1. Anggota GarudaMiles dapat menukarkan mileage yang dimiliki menjadi Award Ticket untuk penerbangan Citilink di situs https://member.citilink.co.id dan untuk penerbangan Garuda Indonesia sesuai prosedur yang berlaku. Selanjutnya, untuk Upgrade Award hanya untuk penerbangan Garuda Indonesia. Anggota GarudaMiles juga dapat menukarkan mileage yang dimiliki menjadi Award Ticket pada Maskapai Partner GarudaMiles sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia dan Maskapai Partner GarudaMiles.
    2. Untuk penerbangan Garuda Indonesia, Award Ticket atau Upgrade Award hanya bisa dikeluarkan oleh Kantor Penjualan Garuda Indonesia dimana Award Order Form diajukan. Penukaran dapat dilakukan oleh anggota sendiri atau orang lain yang mendapat surat kuasa dari anggota yang bersangkutan. Apabila pengajuan Award Ticket atau Upgrade Award yang dilakukan di Indonesia diwakili oleh orang lain maka harus menyertakan surat kuasa (asli) bermaterai. Mekanisme penukaran Award Miles mengikuti ketentuan yang berlaku. Selain Kantor Penjualan Garuda Indonesia, Award Ticket untuk penerbangan Garuda Indonesia dapat diproses melalui website Garuda Indonesia www.garuda-Indonesia.com, atau Call Center Garuda Indonesia di 0804 1 807 807 atau +62 21 2351 9999.
    3. Award Ticket berlaku selama 6 (enam) bulan untuk rute domestik dan 12 (dua belas) bulan untuk rute internasional pada penerbangan Garuda Indonesia, terhitung sejak tanggal dikeluarkannya Award Ticket dan tidak dapat diperpanjang. Setelah masa berlaku habis dan Award Ticket tidak digunakan, maka mileage tidak dapat dikreditkan kembali.
    4. Award Ticket pada penerbangan Citilink dan Garuda Indonesia hanya dapat dikeluarkan selambat-lambatnya 4 (empat) jam sebelum penerbangan.
    5. Untuk penerbangan Garuda Indonesia, penukaran Mileage menjadi Upgrade Award akan mengikuti ketentuan masa berlaku tiket awal yang dibeli. Setelah masa berlaku habis dan Upgrade Award tidak digunakan, maka mileage tidak dapat dikreditkan kembali.
    6. Award Ticket atau Upgrade Award hanya dapat dikeluarkan untuk pembukuan pasti, bukan pembukuan yang masih dalam daftar tunggu (waiting list) dan open date ticket. Penumpang yang datang ke bandara tanpa pembukuan pasti (penumpang go show) tidak dapat mengajukan permohonan Award Ticket atau Upgrade Award.
    7. Nilai penukaran Award Miles yang diperlukan untuk Award Ticket atau Upgrade Award mengacu pada angka mileage redemption sesuai rute pada penerbangan yang dipilih. Untuk penerbangan Citilink, jumlah mileage redemption yang dibutuhkan untuk penerbangan ke suatu rute ditentukan berdasarkan kelas penerbangan yang dibeli. Sedangkan untuk penerbangan Garuda Indonesia, seluruh nilai mileage yang terdapat pada Tabel Penukaran Mileage dipergunakan untuk rute langsung ke tempat tujuan dan tidak berlaku untuk penumpang stop over.
    8. Pada penerbangan Garuda Indonesia, dalam hal rute penerbangan atau rute pada jadwal penerbangan yang diinginkan oleh anggota tidak tersedia pada Table Penukaran Miles (Award Table) maka mileage yang dibutuhkan untuk ditukarkan dengan Award Ticket atau Upgrade Award dihitung dari penjumlahan setiap sektor yang dilalui.
    9. Penerbangan menggunakan Award Ticket tidak memperoleh mileage.
    10. Citilink dan Garuda Indonesia tidak mengadakan layanan antar untuk Award Ticket dan Upgrade Award.
    11. Untuk tiap pembatalan penerbangan Award Ticket pada penerbangan Citilink, akan dikenakan pemotongan mileage sebesar 20% (dua puluh persen) dari total nilai mileage, biaya administrasi sebesar Rp 75.000 tidak dikembalikan, dan pembatalan Award Ticket dapat dilakukan selambat-lambatnya 4 (empat) jam sebelum penerbangan awal. Bila perjalanan telah dilakukan untuk setidaknya satu sektor dari rencana perjalanan maka nilai mileage atas rute yang belum diterbangi tidak dapat dikreditkan kembali.
    12. Award Ticket pada penerbangan Citilink tidak dapat dilakukan perubahan rute dan perubahan jadwal penerbangan.
    13. Untuk tiap pembatalan penerbangan Award Ticket pada penerbangan Garuda Indonesia, akan dikenakan pemotongan mileage sebesar 20% (dua puluh persen) dari total nilai mileage dan perubahan atau pengembalian Award Ticket dapat dilakukan selambat-lambatnya 4 (empat) jam sebelum penerbangan awal, sedangkan untuk tiap perubahan rute atau jadwal penerbangan Award Ticket dan Upgrade Award akan dikenakan pemotongan mileage sebesar 20% (dua puluh persen) dari total nilai mileage selama tiket masih berlaku.
    14. Permohonan pembatalan untuk tiket penerbangan Citilink dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke member.refund@citilink.co.id.
    15. Permohonan pembatalan untuk tiket penerbangan Garuda Indonesia, dapat dilakukan dengan menghubungi Garuda Indonesia Contact Center dan proses pembatalan dan perubahan Award Ticket yang dikeluarkan melalui website Garuda Indonesia. Pengajuan perubahan paling lambat 1x24 jam sebelum penerbangan.
    16. Untuk tiap pembatalan jadwal penerbangan Award Ticket dan Upgrade Award, anggota GarudaMiles akan dikenakan biaya yang besarnya mengacu pada refund fee, yaitu biaya administrasi sebesar Rp 75.000 tidak akan dikembalikan dan airport tax juga tidak akan dikembalikan apabila member telah melakukan check-in untuk penerbangan tersebut.
    17. Saat menukarkan Award Miles menjadi Award Ticket atau Upgrade Award, anggota GarudaMiles dibebankan atas pembayaran rupa-rupa pajak bandara setempat, pajak negara tambahan, biaya asuransi, fuel surcharge, dan/atau biaya tambahan lainnya yang ditentukan oleh Garuda Indonesia dan Maskapai Partner GarudaMiles.
    18. Untuk penukaran Award Ticket, anggota GarudaMiles pada penerbangan Citilink, akan dibebankan administration fee baik untuk fresh issue maupun rebook sebagai berikut :
    19. Untuk penukaran Award Ticket, anggota GarudaMiles pada penerbangan Garuda Indonesia, akan dibebankan administration fee baik untuk fresh issue maupun rebook sebagai berikut :
      • - IDR 150,000 per tiket untuk Award Ticket yang dikeluarkan oleh Kantor Penjualan Garuda Indonesia domestik serta Call Center Garuda Indonesia
      • - USD 20 per tiket untuk Award Ticket yang dikeluarkan oleh Kantor Penjualan Garuda Indonesia international
    20. Pada penerbangan Garuda Indonesia, untuk menukarkan Award Miles menjadi Upgrade Award anggota harus terlebih dulu membeli tiket ekonomi. Jumlah Award Miles yang diperlukan untuk rute yang telah ditentukan mengacu pada Tabel Penukaran Mileage.
    21. Fasilitas Award Ticket tidak berlaku untuk penerbangan Citilink, penerbangan tidak terjadwal (charter), penerbangan haji selain ONH Plus, dan penerbangan code share dimana Garuda Indonesia bukan sebagai Operating Party.
    22. Fasilitas Upgrade Award tidak berlaku pada tiket sponsorship, tiket karyawan, tiket diskon industri dan agen perjalanan, perjalanan gratis, tiket hadiah, penerbangan diskon, penerbangan tidak terjadwal (charter), penerbangan Haji selain ONH Plus, penerbangan Citilink, dan penerbangan code share dimana Garuda Indonesia bukan sebagai Operating Party.
    23. Pada penerbangan Citilink dan Garuda Indonesia, anggota GarudaMiles dapat menukarkan Award Miles yang telah dikumpulkan menjadi Award Ticket pada penerbangan Citilink dan Garuda Indonesia, atas nama orang lain yang akan menerima Award Ticket melalui situs https://member.citilink.co.id dan Award Ticket untuk penerbangan Garuda Indonesia pada Kantor Penjualan Garuda Indonesia. Award Ticket yang diproses melalui Garuda Indonesia Call Center hanya untuk diri sendiri (self usage).
    24. Apabila anggota yang menggunakan Award Ticket pada penerbangan Citilink, mengalami pembatalan karena alasan operasional di bandara (keterlambatan, penundaan, pembatalan penerbangan, atau penumpang melebihi seat yang tersedia) diberlakukan ketentuan:
      • - Award Miles akan dikembalikan (redeposit) bilamana rencana perjalanan tidak dilanjutkan/dibatalkan.
      • - Award Miles tidak dapat dikembalikan (redeposit) bilamana dipindahkan ke penerbangan lain yang seluruh biayanya ditanggung oleh Garuda Indonesia.
      • - Ketentuan lain terkait pembatalan penerbangan akan mengacu pada ketentuan yang berlaku bagi penumpang yang menggunakan tiket bayar serta ketentuan lain yang berlaku di Maskapai Partner GarudaMiles.
    25. Award Miles yang dibutuhkan untuk memperoleh Award Ticket atau Upgrade Award bagi penumpang anak dan bayi sama nilainya dengan penumpang dewasa. Citilink dan Garuda Indonesia tidak menyediakan kursi bagi penumpang bayi.
    26. Award Ticket dan/atau Upgrade Award pada penerbangan Citilink dan Garuda Indonesia, tidak dapat diterbangi oleh orang yang namanya tidak dalam Award ticket dan /atau Upgrade Award.
    27. Garuda Indonesia berhak menentukan berlaku atau tidak berlakunya program penukaran Mileage pada rute-rute tertentu di penerbangan Citilink, Garuda Indonesia, maupun penerbangan Maskapai Partner GarudaMiles.
    28. Pada penerbangan Garuda Indonesia, Upgrade Award hanya berlaku untuk kelas penerbangan J/C/Y/B/M/K/N. Upgrade Award dari kelas penerbangan selain J/C/Y/B/M/K/N diharuskan untuk merubah kelas penerbangannya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
    29. Pada penerbangan Garuda Indonesia, Upgrade Award hanya berlaku untuk kenaikan 1 tingkat kelas, dari Kelas Ekonomi ke Kelas Bisnis atau dari Kelas Bisnis ke First Class.
    30. Pada penerbangan Garuda Indonesia, perubahan harus dibuat dalam 1 kode booking.
    31. Hingga saat ini, pada penerbangan Citilink, belum bisa untuk melakukan perubahan jadwal penerbangan (change schedule) dan perubahan rute penerbangan (change route) pada Award Ticket.
    32. Penukaran mileage untuk penerbangan Citilink berlaku untuk 3 (tiga) kursi per penerbangan.
    33. Penukaran mileage untuk penerbangan Citilink tidak berlaku pada hari libur nasional (blackout date).
    34. Penukaran mileage untuk penerbangan Citilink tidak berlaku untuk rute penerbangan yang dilayani dengan pesawat jenis ATR 72-600.
    35. Penukaran mileage untuk penerbangan Citilink hanya dapat dilakukan untuk 1 (satu) orang penumpang, yaitu anggota GarudaMiles yang bersangkutan dan tidak dapat dilakukan penukaran mileage atas nama penumpang lain.
    1. Anggota GarudaMiles dapat menukarkan mileage dengan produk dan layanan non-penerbangan meliputi tapi tidak terbatas pada produk Sales on Board penerbangan Garuda Indonesia, layanan hotel, pembelian tiket masuk event, layanan lounge, tiket kelebihan bagasi sebagaimana ditentukan kemudian oleh Garuda Indonesia.
    2. Penukaran dapat dilakukan oleh anggota sendiri atau orang lain yang mendapat surat kuasa dari anggota yang bersangkutan. Apabila pengajuan penukaran mileage untuk aktivitas non-penerbangan yang dilakukan di Indonesia diwakili oleh orang lain maka harus menyertakan surat kuasa (asli) bermaterai. Mekanisme penukaran Award Miles mengikuti ketentuan yang berlaku.
    3. Penukaran mileage untuk aktivitas non-penerbangan bergantung pada ketersediaan produk maupun layanan serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia dan/atau partner.
    4. Anggota GarudaMiles tidak akan memperoleh mileage dari transaksi penukaran mileage untuk aktivitas non-penerbangan.
    1. Keanggotaan EC Plus terbuka untuk warga negara Indonesia dan warga negara asing yang telah berusia 17 tahun, berdomisili di Indonesia dan bersedia melakukan pembayaran biaya pendaftaran keanggotaan EC Plus.
    2. Pembayaran biaya pendaftaran keanggotaan dapat dilakukan secara tunai atau transfer melalui bank ke rekening Garuda Indonesia, nomor rekening: 103.0087290801, Bank Mandiri Cabang Jakarta Sabang.
    3. Calon anggota EC Plus wajib mengisi formulir aplikasi EC Plus dengan melampirkan fotokopi Kartu Identitas (KTP, Passport atau lainnya) dan bukti transfer pembayaran biaya pendaftaran melalui bank atau melakukan pembayaran tunai ke kantor penjualan Garuda Indonesia.
    4. Keanggotaan EC Plus berlaku selama 12 (dua belas) bulan sejak bulan persetujuan aplikasi keanggotaan atau perpanjangan keanggotaan.
    5. Perlindungan asuransi diberikan kepada anggota EC Plus ketika menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dimana Garuda Indonesia bertindak sebagai Operating Party dengan mengacu pada polis asuransi yang meliputi:
    6. Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan:
      • - Kehilangan penerbangan lanjutan
      • - Keterlambatan penerbangan dan Denied boarding
      • - Kehilangan bagasi
      • - Keterlambatan bagasi
    7. Asuransi Kecelakaan Perjalanan:
      • - Pertanggungan kematian
      • - Kehilangan anggota tubuh tertentu
    8. Klaim asuransi diajukan ke pihak asuransi sebagaimana dipersyaratkan dalam polis asuransi dengan menyertakan surat keterangan dari Garuda Indonesia.
    9. Jika masa keanggotaan EC Plus berakhir dan anggota tidak melakukan proses perpanjangan, maka keanggotaan beserta mileage yang ada akan dikonversikan menjadi keanggotaan GarudaMiles reguler dengan tingkat keanggotaan yang ditentukan atas aktivitas anggota pada satu tahun terakhir keanggotaan EC Plus. Ketentuan bagi anggota EC Plus yang sudah dikonversi menjadi anggota GarudaMiles reguler akan mengikuti ketentuan GarudaMiles yang berlaku.
    10. Dalam hal anggota EC Plus mengajukan permintaan penghentian keanggotaannya sebelum masa keanggotaan berakhir maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Award Miles yang belum dipergunakan oleh anggota yang memutuskan keanggotaannya tidak berlaku lagi dan tidak dapat ditukarkan
    11. Keanggotaan EC Plus akan dihentikan secara otomatis atau dikonversikan menjadi keanggotaan GarudaMiles reguler jika anggota EC Plus pindah domisili ke luar wilayah Indonesia, dengan tingkat keanggotaan yang ditentukan berdasarkan aktivitas anggota pada satu tahun terakhir keanggotaan EC Plus.
    1. Keanggotaan GarudaMiles Junior terbuka untuk warga negara Indonesia dan warga negara asing usia 2 – 11 tahun, berdomisili di Indonesia atau di luar Indonesia dimana program GarudaMiles berlaku. .
    2. Calon anggota GarudaMiles Junior mengisi formulir aplikasi GarudaMiles yang ditandatangani oleh orang tua atau wali dengan melampirkan fotokopi Kartu Identitas orang tua atau wali yang bertanggung jawab atas segala aktivitas keanggotaan GarudaMiles Junior. Nama orang tua atau wali akan didaftarkan dalam data keanggotaan GarudaMiles Junior.
    3. Nama orang tua atau wali hanya dapat diganti dengan pemberitahuan tertulis kepada GarudaMiles Center dan nama pengganti tersebut akan didaftarkan dalam data keanggotaan GarudaMiles Junior.
    4. Keanggotaan GarudaMiles Junior berlaku sejak data pendaftaran tercatat dalam database GarudaMiles, sampai dengan usia 12 tahun.
    5. Dalam program GarudaMiles Junior tidak dilakukan evaluasi terhadap tingkat keanggotaan.
    6. Keanggotaan GarudaMiles Junior akan dikonversikan ke keanggotaan GarudaMiles reguler pada saat berusia 12 tahun.
    7. Penentuan tingkat keanggotaan GarudaMiles reguler hasil konversi sebagaimana dimaksud klausul 11.6 akan ditentukan oleh aktivitas anggota GarudaMiles Junior selama 1 (satu) tahun terakhir keanggotaan GarudaMiles Junior. Setelah menjadi anggota GarudaMiles reguler akan berlaku ketentuan keanggotaan GarudaMiles yang berlaku.
    8. Proses pendaftaran dan transaksi penukaran mileage yang dilakukan oleh anggota di bawah umur 12 tahun memerlukan persetujuan dari orang tua atau wali yang namanya terdaftar dalam data keanggotaan GarudaMiles. Citilink dan Garuda Indonesia tidak berkewajiban melakukan pembuktian terhadap kebenaran status orang tua atau wali yang memberikan persetujuan maupun verifikasi atas tandatangan orang tua atau wali dimaksud.
    9. Ketentuan perhitungan perolehan mileage penerbangan anggota GarudaMiles Junior adalah 75% (tujuh puluh lima persen) dari ketentuan perhitungan mileage anggota GarudaMiles Blue, baik di penerbangan Garuda Indonesia maupun penerbangan Maskapai Partner GarudaMiles. Ketentuan perolehan mileage non penerbangan sama dengan ketentuan yang berlaku bagi anggota GarudaMiles reguler.
    10. Perhitungan penukaran Award Miles menjadi Award Ticket, Upgrade Award, maupun Award lainnya bagi anggota GarudaMiles Junior adalah sama dengan yang berlaku bagi anggota GarudaMiles reguler.
    1. GIC Card adalah perpaduan dua keanggotaan, yaitu keanggotaan GarudaMiles dan keanggotaan kartu kredit Citibank. Fasilitas dan keistimewaan keanggotaan GarudaMiles mengacu pada ketentuan GarudaMiles yang disepakati oleh Garuda Indonesia dan Citibank atau ditentukan Garuda Indonesia dalam hal yang tidak diatur dalam perjanjian kerjasama antara Garuda Indonesia dan Citibank. Sedangkan ketentuan yang terkait dengan Kartu Kredit seperti batas kredit, bunga, penagihan dan pembayaran, pembatalan, asuransi, keuntungan, dan lain-lain mengacu pada informasi atau ketentuan/aturan yang dikeluarkan oleh Citibank.
    2. Perlindungan asuransi yang diberikan kepada anggota GIC Card apabila membeli tiket perjalanan Garuda Indonesia dengan kartu Garuda Indonesia Citibank Card meliputi:
    3. Asuransi Perjalanan cuma-cuma terdiri dari:
      • - Keterlambatan penerbangan
      • - Keterlambatan bagasi
      • - Kehilangan bagasi
      • - Cacat dan kematian
    4. Asuransi perlindungan pembelian cuma-cuma.
    5. Asuransi Medis Perjalanan Luar Negeri (Overseas Medical Insurance).
    1. Anggota GarudaMiles menjamin kebenaran informasi yang diberikan, termasuk namun tidak terbatas pada nama yang sesuai dengan yang tercantum pada identitas diri (KTP/Passport/SIM/akta kelahiran), dan bertanggungjawab atas kekeliruan data, ketidaklengkapan data, atau data yang sudah tidak berlaku.
    2. Anggota GarudaMiles wajib memperbaharui atau melengkapi setiap data pribadinya manakala terjadi perubahan dengan cara menghubungi Garuda Indonesia Call Center atau Kantor Penjualan Garuda Indonesia atau GarudaMiles Center.
    3. Citilink dan Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau keterlambatan pada pengiriman materi GarudaMiles dikarenakan alamat yang salah atau perubahan alamat yang tidak dilaporkan dan tidak menjamin diterimanya informasi melalui email apabila data email yang diberikan anggota GarudaMiles tidak benar.
    4. Anggota GarudaMiles wajib menyerahkan pemberitahuan tertulis kepada GarudaMiles Center untuk permintaan perubahan nama anggota, dengan menyertakan dokumen berkekuatan hukum yang diperlukan.
    5. Untuk memperoleh manfaat optimal keanggotaan GarudaMiles, anggota GarudaMiles dianjurkan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai peraturan dan ketentuan GarudaMiles yang tercantum di media-media komunikasi GarudaMiles, termasuk situs Citilink di https://member.citilink.co.id, situs GarudaMiles di www.garuda-indonesia.com. Setiap anggota GarudaMiles dianggap mengetahui, mengerti dan setuju pada aturan dan ketentuan GarudaMiles yang terbaru.
    6. Dalam aktivitas penerbangan dengan Citilink, Garuda Indonesia maupun dengan maskapai Partner GarudaMiles, anggota GarudaMiles wajib:
      • - menyebutkan nomor anggota GarudaMiles dan nama sesuai pada kartu GarudaMiles ketika melakukan check-in pada check-in counter.
      • - menggunakan nama pada reservasi yang sama dengan nama pada data keanggotaan GarudaMiles.
      • - menunjukkan kartu keanggotaan GarudaMiles yang masih berlaku pada saat check-in di check-in counter.
    7. Apabila anggota GarudaMiles tidak melaksanakan kewajiban di atas, maka Citilink dan Garuda Indonesia tidak menjamin mileage anggota GarudaMiles tercatat dalam data keanggotaan GarudaMiles.
    8. Dalam aktivitas non-penerbangan dengan Partner GarudaMiles, anggota GarudaMiles wajib menunjukan kartu keanggotaan yang masih berlaku pada saat melakukan transaksi sebagai syarat perolehan Award Miles dari produk dan layanan Partner GarudaMiles.
    9. Anggota GarudaMiles bertanggung jawab terhadap klaim dari pihak ketiga termasuk pembebanan pajak yang timbul sebagai akibat dari aktivitas keanggotaan GarudaMiles yang dilakukannya.
    1. Garuda Indonesia berhak untuk mengubah peraturan dan ketentuan serta keuntungan keanggotaan GarudaMiles sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan, yang meliputi namun tidak terbatas pada:
      • - Aturan perolehan dan penukaran mileage
      • - Fasilitas Award dan ketersediaannya
      • - Tingkatan dan persyaratan keanggotaan
      • - Aturan penghentian keanggotaan
    2. Garuda Indonesia berwenang untuk mengubah atau memberhentikan ketentuan kerjasama dengan Partner GarudaMiles. Dalam hal kerjasama dihentikan maka Award Miles yang telah diperoleh pada saat kerjasama masih berlangsung tetap diakui.
    3. Setiap perubahan pada program GarudaMiles yang diumumkan dapat dilihat di media komunikasi Citilink, media komunikasi Garuda Indonesia, seperti Buletin GarudaMiles, situs Citilink, situs GarudaMiles atau media lainnya.
    4. Seluruh ketentuan GarudaMiles yang berlaku termasuk perubahannya adalah sebagaimana yang tercantum pada Buku Panduan Keanggotaan GarudaMiles terbaru atau yang tercantum pada situs GarudaMiles dan situs Citilink atau pemberitahuan terbaru lainnya yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia. Apabila terdapat perbedaan informasi/ketentuan pada Buku Panduan Keanggotaan GarudaMiles, situs Citilink, situs GarudaMiles, pemberitahuan terbaru lainnya, maka informasi/ ketentuan yang berlaku adalah informasi/ketentuan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia yang akan diinformasikan kemudian oleh Garuda Indonesia.
    5. Persyaratan dan ketentuan yang tertulis di Buku Panduan Keanggotaan ini secara otomatis membatalkan peraturan dan ketentuan yang ada di Buku Panduan edisi sebelumnya, dan berlaku untuk seluruh anggota GarudaMiles.
    6. Citilink dan Garuda Indonesia berhak untuk menghentikan Program GarudaMiles sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan.
    7. Citilink dan Garuda Indonesia tidak menanggung segala kerugian sebagai akibat dari penghentian atau perubahan Program GarudaMiles.
    8. Hukum yang berlaku di negara-negara tertentu dapat mengatur pembatasan-pembatasan terkait dengan ketentuan implementasi program GarudaMiles. Berdasarkan peraturan dan hukum setempat Citilink dan Garuda Indonesia mungkin tidak dapat memberlakukan sebagian atau keseluruhan program GarudaMiles di negara tertentu atau kepada orang perorangan tertentu. Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap akibat dari dipatuhinya ketentuan hukum negara setempat tersebut yang mengakibatkan Garuda Indonesia menghentikan keikutsertaan anggota GarudaMiles dalam program GarudaMiles dan membatalkan tingkat keanggotaan dan Award Miles yang dimiliki oleh anggota GarudaMiles tersebut.
    1. Pembelian minimum Mileage per transaksi adalah 1.000 miles
    2. Pembelian Mileage dilakukan dalam kelipatan 1.000 miles
    3. Pembelian Mileage hanya berlaku bagi Anggota GarudaMiles yang aktif
    4. Harga yang tertera sudah termasuk PPn 10%
    5. Pembelian Mileage mengacu pada syarat dan ketentuan GarudaMiles yang berlaku
    6. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anggota GarudaMiles
    7. Mileage yang telah dibeli tidak dapat dialihkan atau dikembalikan
    8. Minimum pembelian mileage per transaksi adalah 1.000 miles dan maksimum pembelian mileage dalam satu tahun kalender adalah 50.000 miles
    9. Mileage tidak dihitung sebagai Tier Miles sehingga tidak berpengaruh pada perhitungan kenaikan tingkat keanggotaan GarudaMiles
    10. Harga per 1.000 miles sebesar $30 atau Rp. 275.000 (termasuk PPn)
    11. Penggunaan Award Miles dari fasilitas Buy Mileage mengacu pada Syarat dan Ketentuan GarudaMiles yang berlaku
    1. Mileage yang dapat diperpanjang masa berlakunya adalah mileage yang akan kadaluarsa dalam waktu hingga 3 bulan setelah transaksi pembelian (termasuk bulan pembelian), atau mileage yang telah kadaluarsa hingga 6 bulan sebelum transaksi pembelian Ilustrasi : Jika pembelian dilakukan pada bulan Februari 2014, mileage yang dapat diperpanjang adalah mileage yang hangus setelah bulan Agustus 2013, hingga yang akan kadaluarsa pada April 2014.
       
       
    2. Perpanjangan masa berlaku mileage adalah 3 tahun dihitung dari waktu kadaluarsa mileage sebelumnya, dan bukan dari tanggal transaksi pembelian
      Ilustrasi :
      Jika mileage yang telah kadaluarsa pada Januari 2014 diperpanjang pada Februari 2014, maka masa berlaku mileage yang akan diperpanjang hingga Januari 2017
       
       
    3. Harga per 1.000 miles sebesar $10 atau Rp. 100.000 (termasuk PPn)
    4. Mileage yang dibeli melalui fasilitas ‘Buy to Extend Mileage’ mengikuti Syarat dan Ketentuan GarudaMiles yang berlaku
    5. Ketentuan Masa Berlaku Mileage
      Terhitung 1 Januari 2011, mileage yang diperoleh dari aktivitas penerbangan maupun non-penerbangan akan berlaku selama 36 bulan dari akhir bulan perolehannya. Apabila dalam kurun waktu tersebut mileage yang diperoleh tidak ditukarkan menjadi Award Ticket, Upgrade Award atau Award lainnya maka mileage tidak berlaku lagi (expired).
      Ilustrasi :
      Aktivitas perolehan mileage yang dilakukan selama bulan Maret 2011 akan berlaku sampai dengan tanggal 31 Maret 2014 tengah malam waktu Jakarta, Indonesia. Apabila tidak digunakan sampai dengan tanggal tersebut maka pada 1 April 2014 dini hari mileage akan expired
       
       
    6. Seluruh mileage yang diperoleh dari aktivitas sebelum 1 Januari 2011 akan dianggap sebagai aktivitas pada tanggal 1 Januari 2011.
    7. Informasi mileage yang akan expired tercantum dalam Mileage Statement yang dikirimkan melalui email atau yang tersedia pada member area di website GarudaMiles.
    8. Mileage yang akan atau telah expired dapat diperpanjang atau diaktifkan kembali melalui program Buy to Extend Mileage.
    1. Untuk penerbangan Garuda Indonesia, kehilangan Award Ticket atau Upgrade Award (tiket manual) dapat diproses di Kantor Penjualan Garuda Indonesia untuk mengeluarkan Award Ticket atau Upgrade Award yang baru dengan dilengkapi dokumen kepolisian dan lain-lain yang dipersyaratkan. Penggantian akan dikenakan biaya yang besarnya sesuai dengan ketentuan Replacement Fee yang berlaku.