Green Zone dan Regular Zone adalah program pilih kursi dengan komplimen minuman. Dalam program ini penumpang akan dikenakan biaya mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 135.000.
Syarat & Ketentuan Green/Regular Zone
- Layanan tambahan green/regular zone (drink, insurance) hanya berlaku untuk penerbangan domestik.
- Area Green Zone adalah untuk kursi dari baris 1, 12 & 14 dengan harga Rp 135.000 dan baris 2 – 5 dengan harga Rp 105.000
- Area Regular Zone adalah untuk kursi baris 6 s/d 31 (kecuali 12 & 14) dengan harga Rp 60.000
- Khusus pembelian Green Zone, penumpang akan mendapatkan komplimen berupa minuman, dan mendapatkan layanan lounge secara gratis (sementara hanya tersedia di bandara Halim Perdanakusuma).
- Dalam pembelian Regular Zone penumpang akan mendapatkan komplimen berupa minuman.
- Apabila komplimen pada poin nomor 4 & 5 tidak tersedia diatas pesawat, akan digantikan dengan pilihan lain.
- Pembelian produk ini dapat dilakukan di seluruh channel Citilink yaitu, website, mobile apps, call center, ticketing office, dan check-in counter
- Tata cara claim layanan tambahan Green/Regular Zone:
- Tunjukan boarding pass berikut dengan tiket yang tertera nominal pembayaran Green/Regular Zone kepada awak kabin kami, bagi penumpang yang membeli produk ini di website, mobile apps, ticketing office, dan call center.
- Tunjukan boarding pass berikut dengan bukti pembayaran dari kasir/petugas kami kepada awak kabin, bagi penumpang yang membeli di check-in counter.
- Khusus untuk kursi pada baris 12 & 14:
- Hanya dapat dibeli di check-in counter.
- Baris 12 & 14 merupakan kursi darurat (emergency seat), dan hanya diperuntukan bagi penumpang yang memenuhi kriteria. Klik tautan ini (www.citilink.co.id/faq) kanal “diatas pesawat”, untuk informasi lebih lengkap.
- Penumpang wajib mengisi formulir pernyataan persetujuan untuk menempati kursi darurat yang tersedia di check-in counter.
- Jika kursi di baris 12 & 14 belum terisi, maka awak kabin akan mengarahkan penumpang mengisi kursi tersebut tanpa dikenakan biaya, namun penumpang tidak mendapatkan komplimen.
- Bagi penumpang yang tidak membeli produk ini namun membutuhkan perlakuan khusus, seperti; lanjut usia, ibu hamil, orang tua yang membawa anak kecil dan disabilitas, awak kabin berwenang untuk memindahkan duduk penumpang tersebut dan penumpang tidak mendapat komplimen.
- Selain dari ketentuan pada poin 9 dan 10, maka penumpang tidak diperkenankan untuk pindah tempat duduk selama penerbangan.
- Produk ini hanya berlaku di penerbangan pertama dan tidak untuk penerbangan lanjutan (connecting flight) dan untuk pilihan kursi mengikuti ketersediaan di penerbangan selanjutnya.
- Ketentuan pengembalian dana (refund)
- Penumpang dapat mengajukan pengembalian dana untuk produk ini bersamaan dengan refund tiket, yang diajukan melalui email ke refund@citilink.co.id
- Pengembalian dana akan diberikan selama penumpang belum menggunakan manfaat dari produk ini dan rentang waktu pengembalian dana yaitu 1 bulan setelah diajukan.
- Apabila penumpang telah melakukan transaksi pembelian namun tidak menerima salah satu layanan dari Green zone /regular zone , mohon dapat dilaporkan melalui Website citilink www.citilink.co.id pada menu live chat yang terletak kanan bawah
- Apabila penumpang dipindahkan oleh petugas ground handling atau petugas cabin dengan alasan keselamatan maka penumpang dapat mengajukan pengembalian dana dan mendapatkan biaya kursi secara full
- Citilink tidak bertanggung jawab terhadap pelayanan apabila penumpang tidak dapat menunjukan boarding pass berikut dengan bukti pembayaran/e-ticket yang tertera transaksi Green/Regular Zone.
- Citilink tidak akan mengenakan biaya kepada penumpang jika penumpang tidak memilih kursi (automatic assign seat).
- Citilink berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.